PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT. DAYA ADICIPTA WISESA

Masengi, Chelin Pricilia (2016) PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA PADA PT. DAYA ADICIPTA WISESA. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
Chelin Masengi.pdf

Download (671kB) | Preview

Abstract

Persaingan pada dunia otomotif semakin ketat, menyebabkan semakin banyak pilihan kendaraan pribadi yang dijual oleh beberapa produsen kendaraan bermotor, seperti yang dialami oleh salah satu produsen sepeda motor di Indonesia, Honda. Untuk menghadapi persaingan produsen harus selalu memperhatikan dan mengawasi produk yang akan dijual agar harga, promosi dan faktor lain di dalamnya sesuai dengan kebutuhan dan selera pasar di Indonesia. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian sepeda motor Honda pada PT. Daya Adicipta Wisesa. Jenis penelitan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi yang diambil adalah seluruh konsumen yang pernah membeli dan memakai produk sepeda motor Honda matic di Sulawesi Utara yang tidak diketahui secara pasti jumlahnya sedangkan sampelnya sebanyak 40 responden dengan menggunakan metode Sampling Aksidental. Analisis yang digunakan adalah Analisa Statistik Deskriptif, Total Skor, Analisis Regresi serta Korelasi Sederhana dan Berganda. Hasil analisis penelitian Nilai koefisien korelasi secara simultan r = 0,741 menunjukkan bahwa Harga dan Promosi memiliki hubungan yang kuat dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian konsumen pada PT. Daya Adicipta Wisesa. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa Keputusan Pembelian, 54,90% dipengaruhi oleh Harga dan Promosi secara bersama-sama, sedangkan sisanya 45,10% dipengaruhi faktor lain. Untuk itu harga dan promosi perlu diperhatikan oleh perusahaan dengan cara menetapkan strategi yang tepat dalam penetapan harga dan lebih banyak melakukan promosi sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Kata Kunci: Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: User 1
Date Deposited: 16 Nov 2017 10:15
Last Modified: 16 Nov 2017 10:15
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1028

Actions (login required)

View Item View Item