PENTINGNYA PRODUCT KNOWLEDGE & COMMUNICATION SKILL BAGI SALES & MARKETING DALAM MELAYANI CORPORATE GUEST DI HOTEL MERCURE BALI LEGIAN

LUNTUNGAN, ANGELLA (2016) PENTINGNYA PRODUCT KNOWLEDGE & COMMUNICATION SKILL BAGI SALES & MARKETING DALAM MELAYANI CORPORATE GUEST DI HOTEL MERCURE BALI LEGIAN. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Daftar isi.docx

Download (40kB)
[img] Text
Bab 1.docx

Download (34kB)

Abstract

Luntungan, Angella 2016. “Pentingnya Product Knowledge & Communication Skill Bagi Sales & Marketing Dalam Melayani Corporate Guest Di Hotel Mercure Bali Legian”, Program Studi Perhotelan Diploma III Jurusan Pariwisata, Politeknik Negeri Manado. Pembimbing I: Dra. Mareyke Alelo, MBA dan Pembimbing II: Jemmy Pangemanan, SE, MSi. Kata Kunci: Product Knowledge dan Communication Skill dalam pelayanan jasa. Pembahasan laporan akhir ini dilatar belakangi dari permasalahan yang dihadapi oleh departemen Sales & Marketing, yang dilihat oleh penulis selama menjalani masa praktek kerja lapangan selama empat bulan di Mercure Bali Legian Hotel. Sebagai departemen yang menangani penjualan dan pemasaran hotel, sales tidak lepas dari yang namanya tamu grup. Untuk itu tujuan penelitian ini adalah mengetahui seberapa pentingnya product knowledge dan communication skill dalam melayani tamu grup atau corporate guest. Penulis melakukan metode pengumpulan data secara kualitatif, dimana data yang diambil berupa wawancara/tanya jawab yang dilakukan selama berada disana maupun melalui telepon pribadi yang bersangkutan. Dan berdasarkan apa yang menjadi masalah disana penulis menjadikan bahan acuan untuk mencari informasi yang diperlukan dalam pengumpulan data termasuk komentar-komentar tamu yang telah menginap dihotel Mercure Bali Legian. Maka hasil penelitian yang diperoleh, penulis mengemukakan pendapat bahwa dengan menerapkan kepada setiap sales product knowledge dan communication skill, seorang sales dapat menjawab segala kebutuhan tamu hotel, membangun kepercayaan dengan pelanggan, dan meninggalkan kesan yang baik kepada pelanggan atau tamu hotel. Seperti standar layanan pelanggan suatu perusahaan jasa menurut Pelayanan Prima yang meliputi beberapa hal seperti mendengarkan, mengamati dan berpikir. Dan berdasarkan pada penelitian yang ada, penulis menyimpulkan bahwa dengan menguasai produk dan kemampuan dalam berkomunikasi seorang tenaga penjual dapat menjaga loyalitas pelanggan sehingga berdampak baik bagi industri jasa dalam hal ini Mercure Bali Legian Hotel.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Subjects: E Hospitality and Tourism > EE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mrs Sarini Podomi
Date Deposited: 23 Nov 2017 09:57
Last Modified: 23 Nov 2017 09:57
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1044

Actions (login required)

View Item View Item