ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN FOOD AND BEVERAGE SERVICE KHUSUSNYA BANQUET SECTION HOTEL GRAN PURI MANADO

HENUR, ESTER NOVELITA (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN FOOD AND BEVERAGE SERVICE KHUSUSNYA BANQUET SECTION HOTEL GRAN PURI MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB 1.doc

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (19kB)

Abstract

Perkembangan pariwisata pada saat ini semakin berkembang pesat di buktikan dengan makin banyaknya hotel sebagai salah satu penginapan untuk para wisatawan yang datang mengunjungi suatu tempat baik dalam negeri maupun luar negeri. Pariwisata diartikan sebagai suatu perjalanan yang dilakukan seseorang dalam mencari kesenangan (Refreshing) maupun berbisnis ke daerah lain.Hotel merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan tempat penginapan dan fasilitas pendukung lainnya untuk wisatawan yang berkunjung ke suatu tempat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan Food and Beverage Service khususnya Banquet section di Hotel Gran Puri Manado dan Untuk mengetahui kualitas pelayanan Food and Beverage Service khususnya Banquet section di hotel Gran Puri Manado. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan format studi kasus. Selanjutnya untuk menjawab permasalahan, tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini menggunakan metode analisis faktor. Kesimpulan yang dapat di tarik dalam penelitian yang dilakukan adalah;faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan sesuai dengan teori yang digunakan yaitu faktor bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan kepastian dan empati. Setelah dilakukan uji faktor dan di analisis dengan menggunakan bantuan perangkat SPSS, terdapat faktor-faktor baru yang mempengaruhi kualitas pelayanan yaitu faktor yang memiliki tingkat pengaruh tertinggi adalah faktor sumber daya manusia/staff dan peralatan pada peringkat 1 atau menjadi faktor utama yang mempengaruhi kualitas pelayanan, ketepatan waktu pada peringkat 2 atau faktor kedua yang mempengaruhi kualitas pelayanan, dan pemahaman tentang keinginan tamu pada peringkat 3 atau faktor ketiga yang mempengaruhi kualitas pelayanan.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Sumber daya manusia, Peralatan, Kualitas pelayanan
Subjects: E Hospitality and Tourism > EE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 25 Nov 2017 13:39
Last Modified: 25 Nov 2017 13:41
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1075

Actions (login required)

View Item View Item