PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS TAMU DI HAVILA LOUNGE QUALITY HOTEL MANADO

WAE, YORIF (2016) PENGARUH KUALITAS JASA TERHADAP LOYALITAS TAMU DI HAVILA LOUNGE QUALITY HOTEL MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Daftar Isi.doc

Download (32kB)
[img] Text
BAB I LATAR BELAKANG.doc

Download (34kB)

Abstract

Perkembangan hotel saat ini di Kota Manado begitu cepat. Banyaknya hotel-hotel baru tentunya memacu tingkat persaingan guna menguasai pasar industry perhotelan. Persaingan hotel saat ini tidak hanya pada produk inti yang ditawarkan, namun juga berbagai outlet yang ada dalam sebuah hotel sepeti Restaurant atau Lounge. Quality Hotel Manado memiliki Lounge yang setiap hari dikunjungi oleh tamu, bahkan ada tamu tertentu yang berdasarkan pengamatan sering sekali menikmati Lounge di Hotel Quality. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas tamu. Metode penelitan yang dipakai dalam penelitian adalah metode deskriptif yang bersifat kuantitatif, dan analisis yang dipakai adalah uji korelasi Rank Spearman dan Uji Kendall Tau b. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk uji korelsi rank Spearman dimana r = 0.34 atau 34%. Artinya angka koefisien korelasi diatas sebesar r = 0.34 atau 34% menyatakan hubungan yang moderat (sedang). Sedangkan dengan menggunakan Kendall tau b korelasi menunjukkan 0.29 atau 29%. Artinya angka koefisien korelasi sebesar 0.29 atau 29%. Dapat diartikan memiliki hubungan yang lemah. Dari kedua alat uji korelasi tersebut hampir sama memberikan hasil bahwa antara kualitas pelayanan dan loyalitas tamu memiliki hubungan, tetapi tidak se-signifikan karena hasil uji korelasi tersebut masih di bawah 0.50 atau 50%. Kemudian hipotesis yang diperoleh dimana p value lebih besar dari α = 0.05, dengan demikian hipotesis yang diajukan di tolak. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa korelasi yang duhasilkan bersifat lemah, artinya masih terdapat hubungan namun tidak signifikan, diharapkan perlu ditambah factor lainnya, bagi penelitian berikutnya.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: kualitas, pelayanan, loyalitas, tamu, havilla lounge, quality hotel, manado
Subjects: E Hospitality and Tourism > EE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mrs Sarini Podomi
Date Deposited: 30 Nov 2017 11:34
Last Modified: 30 Nov 2017 11:34
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1080

Actions (login required)

View Item View Item