PENERAPAN PELAYANAN PRIMA PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAERAH SULAWESI UTARA

ERUNGAN, CHINDRI A. (2017) PENERAPAN PELAYANAN PRIMA PADA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU DAERAH SULAWESI UTARA. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (22kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (23kB)

Abstract

Pelayanan adalah salah satu manfaat yang sangat penting untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat. Tanpa pelayanan yang baik dan prima masyarakat pasti tidak akan mendapatkan kepuasan dan kenyamanan. Menurut pengamatan penulis saat melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu pelayanan yang di berikan sangat kurang dan tidak sesuai standart yang ada.Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pelayanan yang di berikan di bagian pelayanan perizinan dan bagaimana cara pelayanan yang di berikan pelayanan perizinan. Teknik penulisan yang penulis gunakan yaitu metode Observasi dan metode analisa deskriptif komparatif yaitu metode yang menggambarkan dan menjelaskan permasalahan sesuai dengan pengamatan penulis, dan mencari solusi yang terjadi pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP Daerah Sulawesi Utara khususnya bagian pelayanan Perizinan. Proses pelayanan pembuatan dan pengeluran surat izin usaha yang di berikan kepada msyarakat/investor masih kurang baik , masyarakat sering merasa tidak puas dan tidak nyaman dengan proses pelayanan yang di berikan. Dinas penanaman modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Sulawesi Utara seharusnya harus mengembangkan konsep 6A pelayanan prima yaitu Sikap (Attitide), Perhatian (Attention), Tindakan ( Action), Kemampuan (Ability) , Penampilan (Appreanrance) dan tanggung jawab (Accountability) serta memberikan pelatihan-pelatihan yang khusus kepada pegawai pelayanan agar dapat memberikan kepuasan, kenyamanan dan meminimalisis rasa ketidak puasan.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Kemampuan, sikap, penampilan, perhatian, tindakan, tanggung jawab, kepuasan dan kenyamanan Masyarakat.
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 07 Dec 2017 09:14
Last Modified: 07 Dec 2017 09:14
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1117

Actions (login required)

View Item View Item