ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DENGAN CITRA LION HOTEL & PLAZA MANADO

Sanjang, Julia Evawati (2016) ANALISIS HUBUNGAN KUALITAS PELAYANAN FRONT OFFICE DEPARTMENT DENGAN CITRA LION HOTEL & PLAZA MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Daftar Isi.docx

Download (23kB)
[img] Text
Bab I.docx

Download (25kB)

Abstract

Di Sulawesi Utara khususnya kota Manado, industri perhotelan berkembang secara signifikan dilihat dari banyaknya jumlah pembangunan hotel di kota Manado di tahun terakhir ini. Hal ini tentunya mengharuskan para manajemen-manajemen hotel untuk lebih berusaha dalam mengatasi persaingan yang semakin ketat, salah satu usaha yang dapat dilakukan adalah mencipatkan suatu strategi yang bisa memikat hati para customer dengan cara hotel harus mampu memberikan kulitas pelayanan yang baik dalam membangun citra yang positif bagi hotel itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk Mengukur, menganalisis dan menjelaskan hubungan kualitas pelayanan Front office department dengan Citra Lion hotel & plaza Manado. Metode penelitian ini bersifat kuantitaif yang merupakan metode untuk menguji teori-teori tertentu dengan cara meneliti hubungan antar variabel. Menggunakan skala likert dalam teknik pengukuran kuesioner, dan untuk menganalisa hubungan variabel independen dan dependen diuji dengan menggunakan rumus korelasi Spearman rank dan koefisien determinasi untuk mengetahui sumbangan pengaruh variabel independen (kualitas pelayanan front office department) terhadap variabel dependen (Citra Lion Hotel & Plaza Manado) Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, didapati informasi bahwa kualitas pelayanan front office department memiliki hubungan dengan Citra Lion hotel & plaza Manado, diperoleh nilai signifikasi sebesar 0.000 < 0.005, maka hipotesis kerja diterima, artinya terdapat hubungan yang signifikan dengan nilai korelasi sebesar 0.722 yang termasuk dalam kategori kuat (0.70-0.84). Sedangkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai 52.1%, artinya sumbangan pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap Citra hotel sebesar 52.1%, sedangkan sisanya 47.9% dipengaruhi oleh faktor lain atau variabel lain yang tidak dimasukan dalam model atau rumus korelasi spearman rank. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa adanya hubungan yang kuat antara kualitas pelayanan front office department dengan Citra Lion hotel & plaza Manado.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Front Office department, Kualitas Pelayanan, Citra Hotel
Subjects: D Marketing > DE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mrs Sarini Podomi
Date Deposited: 07 Dec 2017 13:35
Last Modified: 07 Dec 2017 13:35
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1140

Actions (login required)

View Item View Item