PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA NOVOTEL MANADO

DAMANIS, JOHANES (2017) PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA DALAM MENINGKATKAN KINERJA KARYAWAN PADA NOVOTEL MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (35kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (23kB)

Abstract

Setiap hotel pasti memerlukan pelayanan yang baik untuk dapat melayani pelangganya. Pelayanan merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan. Tanpa pelayanan yang baik serta prima tidak mungkin seorang pelanggan dapat mendapatkan kepuasan dan kenyamanan. Menurut pengamatan penulis selama melaksanakan Praktek Kerja Lapangan pada Hotel Novotel Manado dibagian Front desk agent, pelayanan yang diberikan karyawan kepada pelanggan masih kurang baik dan tidak sesuai dengan standar yang semestinnya. Adapun tujuan penulisan ini untuk mengetahui tentang pelayanan yang ada di Hotel Novotel Manado, serta bagaimana cara pelayanan di Hotel Novotel Manado. Teknik penulisan yang digunakan penulis melalui observasi, studi pustaka dan metode analisa deskriptif kualitatif yaitu metode yang menggambarkan dan menjelaskan masalah yang dihadapi di Hotel serta mencari solusi tentang permasalahan yang dihadapi. Hotel Novotel Manado dibagian Front desk agent akan memberikan pelayanan kepada pelanggan pada saat cek in, cek out, dan pelayanan keluhan pelanggan. Pelayanan permintaan pelanggan dan pelayanan kebutuhan pelanggan, ternyata cara pelayanan yang diberikan kepada pelanggan masih kurang misalnya saat melakukan proses cek-in dan cek-out kadang kalah masih ada pelanggan yang kurang nyaman dan kurang puas dalam proses pelayanan yang diberikan, serta permintaan pelanggan tidak tersampikan sehingga pelanggan merasa kurang puas. Untuk itu dalam pelayanan yang ada di Hotel Novotel Manado, sebaiknya hotel memberikan pelatihan kepada semua karyawan bukan hanya pada bagian front desk agent saja tetapi semua bagian yang ada di hotel. Karena untuk dapat memberikan kepuasan dan kenyaman kepada pelanggan, semua karyawan diharuskan dapat melayani pelanggan dengan baik dan semestinya.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan , Pelayanan Front desk agent, Meningkatkan
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 07 Dec 2017 14:15
Last Modified: 07 Dec 2017 14:15
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1146

Actions (login required)

View Item View Item