PENTINGNYA PROSEDUR PELAYANAN PUBLIK UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KOTA MANADO

MUNDUNG, MARCELIA M. (2017) PENTINGNYA PROSEDUR PELAYANAN PUBLIK UNTUK PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT PADA DINAS PERINDUSTRIAN DAN PERDAGANGAN KOTA MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (18kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pentingnya Prosedur Pelayanan Publik untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Masyarakat pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado. Penelitian ini dilakukan pada bagian Perlindungan Konsumen berlokasi di Jl. Pumorouw No. 111, Banjer, Tikala, Manado, dengan cara mengadakan observasi langsung mengenai beberapa hal yang menyangkut dengan prosedur pelayanan publik. Analisis yang digunakan deskriptif dimana menjelaskan dan membandingkan tentang suatu masalah serta teori yang didapat pada perkuliahan dengan kenyataan yang ada pada kantor. Berdasarkan teori yang ada, menurut Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No.63/KEP/M.PAN/7/2003, pelayanan publik adalah segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan penerima pelayanan maupun pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan pelaksanaan prosedur pelayanan publik pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado dan Untuk memberikan gambaran umum pentingnya pelayanan publik dalam meningkatkan Mutu pelayanan kepada masyarakat. Hasil pengamatan ini memperlihatkan bahwa Kantor tersebut masih kurang dalam prosedur pelayanan kepada publik sehingga masyarakat merasa kurang puas terhadap pelayanan yang diberikan. Untuk itu prosedur pelyanan publik sangat penting di bagian perlindungan konsumen dan perlu melakukan prosedur pelayanan publik yang telah ditetapkan di kantor tersebut. Sehingga kualitas pelayanan kepada masyarakat meningkat dan masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Prosedur Pelayanan Publik, Kepuasan Masyarakat
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 07 Dec 2017 15:33
Last Modified: 07 Dec 2017 15:33
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1155

Actions (login required)

View Item View Item