PENTINGNYA PELAYANAN BAGI KEPUASAN KONSUMEN PADA PEGADAIAN UNIT PELAYANAN CABANG PANIKI

MAKITULUNG, TANIA FEISATTY (2017) PENTINGNYA PELAYANAN BAGI KEPUASAN KONSUMEN PADA PEGADAIAN UNIT PELAYANAN CABANG PANIKI. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (26kB)

Abstract

Setiap pegadaian pasti memerlukan pelayanan yang baik untuk dapat melayani konsumenya. Pelayanan merupakan salah satu hal yang sangat penting unuk memberikan kepuasan kepada konsumen. Tanpa pelayanan yang baik tidak mungkin seorang konsumen dapat mendapatkan kepuasan dan kenyamanan. Menurut pengamatan penulis pada Pegadaian dibagian penaksir, pelayanan yang diberikan karyawan kepada konsumen masih kurang baik dan tidak sesuai dengan standar yang semestinya. Adapun tujuan penulis ini untuk mengetahui tentang pelayanan yang ada di Pegadaian Cabang Paniki, serta bagaimana cara pelayanan di Pegadaian Cabang Paniki. Teknik penulisan yang digunakan penulis melalui observasi, kajian pustaka dan meode analisa deskriptif kualitatif yaitu metode yang menggambarkan dan menjelaskan masalah yang dihadapi di Pegadaian serta mencari solusi tentang permasalahan yang dihadapi. Pegadaian Cabang Paniki dibagaian Penaksir akan memberikan pelayanan kepada konsumen pada saat menggadikan barang jaminan. Dari pelayanan bagian Penaksir ternyata cara pelayanan yang diberikan kepada konsumen masih kurang baik, misalnya saat melakukan proses menggadaikan barang jaminan kadang kalah masih ada konsumen yang kurang baik dan kurang puas dalam proses pelayanan yang diberikan. Untuk itu dalam pelayanan yang ada di Pegadaian Cabang Paniki, sebaiknya Pegadaian dapat meningkatkan kecepatan pelayanan dan menambah tenaga penaksir dibagian penaksir. Karena untuk dapat memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada konsumen, semua karyawan diharuskan dapat melayani konsumen dengan baik dan semesinya. Dari hasil pengamatan penulis dapat menarik kesimpulan bahwa pelayanan yang ada di Pegadaian Unit Pelayanan Cabang Paniki masih belum sesuai dengan standar prosedur yang semstinya di Pegadaian.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Kepuasan, Konsumen
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 08 Dec 2017 09:00
Last Modified: 08 Dec 2017 09:00
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1159

Actions (login required)

View Item View Item