ANALISIS KUALITAS PRODUK LISTRIK PINTAR (PRABAYAR) DALAM MENGHADAPI KEPUASAN PELANGGAN (KEINGINAN PELANGGAN) DI PT.PLN (PERSERO) WILAYAH SULUTTENGGO AREA MANADO

Sasela, Christine (2015) ANALISIS KUALITAS PRODUK LISTRIK PINTAR (PRABAYAR) DALAM MENGHADAPI KEPUASAN PELANGGAN (KEINGINAN PELANGGAN) DI PT.PLN (PERSERO) WILAYAH SULUTTENGGO AREA MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
CHRISTINE SASELA.pdf

Download (570kB) | Preview

Abstract

Listrik memegang peranan yang sangat penting dalam kehidupan dan menjadi kebutuhan yang mendasar bahkan dapat dikatakan listrik telah menjadi sumber energi utama dalam setiap aktifitas manusia. PT. PLN (Persero) adalah suatu perusahaan besar sebagai jasa penyedia dan penyaluran listrik pada masyarakat yang terbeasar di Indonesia, dimana perusahaan listrik milik negara ini telah banyak memberikan kontribusi yang besar dalam hal memasok kebutuhan listrik untuk masyarakat. Oleh sebab itu, PT. PLN (Persero) berinovasi dengan menghadirkan listrik prabayar atau juga disebut listrik pintar.Tujuan penelitian ini adalah :Untuk mengetahui apakah kualitas produk listrik pintar (parabayar) di PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Area Manado sudah sesuai dengan keinginan pelanggan dan untuk mengetahui apakah pelanggan listrik pintar PT. PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Area Manado sudah merasa puas dengan kualitas listrik pintar (prabayar). Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif dan metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Studi Kasus. Observasi, wawancara dan dokumentasi sebagai alat pengumpulan data. Populasi berjumlah15 pelanggan pengguna listrik pintar sedangkan sampelnya sebanyak11responden. Analisis yang digunakan adalah kodifikasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan/verifikasidalam bentuk tabulasi. Sedangkan hasil analisis penelitian menunjukkan produk listrik pintar bagus berjumlah 63,63 %dan tidak bagus 9.09 %, dengan penilaian tingkat kepuasan yang sangat puas dan puas dengan jumlah yang sama 36,36 %dan tidak puas 9,09 %, sesuai harapan 45,45 % dan sangat tidak sesuai harapan 9.09 %menunjukkanbahwakualitas produk listrik pintar belum sepenuhnya sesuai dengan keinginan pelanggan dan pelanggan belum sepenuhnya merasa puas dengan kualitas produk listrik pintar (prabayar).

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Nurvina Dwijayanti
Date Deposited: 11 Aug 2016 14:07
Last Modified: 19 Aug 2016 10:54
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/125

Actions (login required)

View Item View Item