PENGARUH PENGELOLAAN KEARSIPAN TERHADAP EFISIENSI KERJA PEGAWAI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MANADO

LOHO, ARYANTI (2017) PENGARUH PENGELOLAAN KEARSIPAN TERHADAP EFISIENSI KERJA PEGAWAI PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB 1.docx

Download (27kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (36kB)

Abstract

Dalam kegiatan perkantoran, kantor-kantor pastinya melakukan penataan arsip untuk mempermudah mengurus berkas karena arsip mempunyai nilai dan peran penting sebagai bahan bukti resmi. Dengan adaya hal tersebut dapat meningkatkan daya guna dan efisiensi dalam bekerja. Disamping itu kantor juga harus mampu memperhatikan pengelolaan arsip dan fasilitas penyimpanan arsip tersebut agar tidak akan timbul suatu permasalahan. Agar hal tersebut tidak akan terjadi, maka salah satu hal yang harus diperhatikan yaitu pengelolaan kearsipan, sehingga apabila pengelolaan kearsipan baik maka efisiensi kerja pegawai akan meningkat. Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1. Untuk mengetahui bagaimana Pengelolaan Kearsipan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado 2. Untuk mengetahui bagaimana Efisiensi Kerja Pegawai pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado 3. Untuk mengetahui bagaiman a Pengaruh Pengelolaan Kearsipan pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif yaitu menggambarkan fenomena atau masalah yang sedang terjadi pada suatu objek penelitian. Penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi yang diambil adalah seluruh pegawai Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado bagian pelayanan dengan jumlah 30 pegawai yang merupakan keseluruhan populasi dengan menggunakan teknik pengambilan sampel jenuh. Analisis yang digunakan adalah regresi dan korelasi sederhana. Sedangkan hasil penelitian Nilai koefisien korelasi secara simultan r= 0,829 menunjukkan bahwa Pengelolaan Kearsipan memiliki hubungan yang sangat kuat dan signifikan terhadap peningkatan Efisiensi Kerja pegawai pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado. Nilai koefisien determinasi r² = 0,687 menunjukkan bahwa peningkatan Efisiensi Kerja Pegawai pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado dimana 68,7% dipengaruhi oleh Pengelolaan Kearsipan, sedangkan sisanya 31,3% dipengaruhi faktor lain. Untuk itu Pengelolaan Kearsipan perlu diperhatikan oleh seluruh pegawai dalam upaya meningkatkan Efisiensi Kerja, sehingga apa yang menjadi tujuan organisai dapat tercapai.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan Kearsipan dan Efisiensi Kerja
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 10 Jan 2018 10:38
Last Modified: 10 Jan 2018 10:38
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1275

Actions (login required)

View Item View Item