ANALISIS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HASJRAT ABADI MANADO

BIAHIMO, FITRA (2017) ANALISIS PELAYANAN JASA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. HASJRAT ABADI MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB 1.docx

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (32kB)

Abstract

Pelayanan dan kepuasan pelanggan merupakan tujuan utama dalam perusahaan karena tanpa pelanggan, perusahaan tidak akan ada. Aset perusahaan sangat kecil nilainya tanpa keberadaan pelanggan. Karena itu, tugas utama perusahaan adalah memberikan pelayanan yang maksimal untuk mempertahankan pelanggan. Peranan pelayanan sangat penting dalam era globalisasi sekarang ini, terutama perusahaan yang bergerak di bidang jasa yang akan sangat di butuhkan oleh konsumen. Dalam kualitas jasa, yang penting adalah pelayanan dan pendistribusian yang baik, maka dari itu memerlukan kegiatan terhadap palayanan pelanggan agar memberikan kesempatan kepada konsumen untuk mengutarakan perasaan puas atau ketidakpuasan. Tujuan penilitian, penulis menggunakan metode deskriptif dengan pengukuran Jasa SERQUAL (Service Quality). Menurut Zaithmal dan Berry, Serqual Adalah: seberapa jauh perbedaan antara kenyataan dan harapan pelanggan atas pelayanan yang mereka terima/peroleh. Pada penelitian ini menggunakan dua jenis data yaitu data primer dan data sekunder, dengan teknik pengambilan sampel mengunakan simple random sampling yakni penulis mengambil sampel 30 responden dari 78 pelanggan. Dari 30 reseponden didapat hasil analisis dari kelima variabel, yaitu variabel reliability 70,05 %, dan empati 79,89 % ke dua variabel tersebut memiliki jumlah ekspektasi dan presepsi yang sangat rendah, dan itu menandakan bahwa variabel tersebut masih perlu di tingkatkan, sedangkan responsiviness, assurance, dan tangibel, sudah bisa di penuhi oleh pelanggan PT.Hasjrat Abadi CV. Kombos karena ketiga variabel tersebut memiliki nilai rata-rata ekspektasi dan presepsi yang tinggi.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Jasa Dan Kepuasan Pelanggan
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 11 Jan 2018 11:21
Last Modified: 11 Jan 2018 11:21
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1298

Actions (login required)

View Item View Item