PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA PADA PT. HASJRAT ABADI JL. PIERE TENDEAN - MANADO

MAKAGHEE, MEFIYANE (2017) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA PADA PT. HASJRAT ABADI JL. PIERE TENDEAN - MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (33kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (26kB)

Abstract

Dalam menghadapi persaingan diantara perusahaan-perusahaan yang ada khusunya yang bergerak dalam bidangindustri otomotif roda empat.Perusahaan melakukan berbagai cara agar produk yang mereka tawarkan laku terjual dipasaran sehingga dapat meningkatkan keuntungan serta tercapainya target yang ditentukan. Maka dari itu perusahaan selalu berupaya semaksimal mungking untuk bersaing dengan industri sejenis dengan melakukan berbagai cara salah satu diantaranya dengan melakukan promosi. Dari promosi ini perusahaan dapat memperkenalkan produknyakepada masyarakat luas mengenai keunggulan-keunggulan yang dimiliki dari produk tersebut sehingga para masyarakat dapat tertarik dan berkeputusan untuk membeli produk yang ditawarkan. Oleh sebab itu perusahaan harus benar-benar memaksimalkan strategi promosi ini, apabila promosi yang diberikan menarik dan tepat sasaran maka konsumen akan berkeputusan untuk membeli. Sebaliknya jika promosi yang diberikan kurang menarik dan tidak tepat sasaran maka konsumen kurang tertarik untuk berkeputusan dalam membeli.. Adapun tujuan penelitian ini adalah :1.Untuk mengetahui promosi pada PT. Hasjrat Abadi Jl.Piere Tendean Manado2.. Untuk mengetahui keputusan pembelian pada PT. Hasjrat Abadi Jl. Piere Tendean Manado 3. Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian pada PT. Hasjrat Abadi Jl. Piere Tendean Manado.Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif yaitu menggambarkan fenomena atau masalah yang sedang terjadi pada suatu objek penelitian. Penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi yang diambil adalah para konsumen PT. Hasjrat Abadi Jl.Piere Tendean Manadodengan sampel yang diambil sebanyak 40.Analisis yang digunakan adalah Analisa Statistik Deskriptif, Total Skor, Analisis Regresi serta Korelasi Sederhana. Sedangkan hasil analisis penelitian Nilai koefisien korelasi sacara parsial r = 0,931menunjukkan bahwa promosi memiliki hubungan yang sangat kuat dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada PT. Hasjrat Abadi Jl.Piere Tendean Manado. Nilai koefisien determinasi r² = 0,866 menunjukkan bahwa peningkatan gaya kepemimpinan pada PT. Hasjrat Abadi Jl.Piere Tendean Manadodimana 86,6% dipengaruhi oleh promosi, sedangkan sisanya 13,4% dipengaruhi faktor lain.Untuk itu promosi harus dimaksimalkan agar konsumen dapat berkeputusan dalam membeliproduk yang ditawarkan.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Promosi dan Keputusan Pembelian
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 01 Feb 2018 11:03
Last Modified: 01 Feb 2018 11:03
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1350

Actions (login required)

View Item View Item