PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MANADO

KANSIL, FIONA INDHIRA (2017) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK PADA KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (26kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu suatu metode yang menggambarkan fenomena atau gejala sosial yang sedang terjadi pada suatu objek penelitian. Data yang di pelajari adalah data sampel yang di ambil dari populasi. Sampel di ambil secara kebetulan yaitu judgment sampling. Sampel yang di ambil adalah 45 responden. Merupakan Wajib pajak yang dating ke Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado. Pengujian koefisien korelasi digunakan untuk mengetahui seberapa kuat hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan wajib pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado. Rumus yang digunakan oleh peneliti adalah Pearson Product Moment. Dari perhitungan, diperoleh koefisien korelasi R= 0,553 , hal ini menunjukan bahwa terdapat hubungan yang kuat antara Kualitas Pelayanan (Variabel X) dan Kepuasan wajib pajak (variabel Y). dari hasil perhitungan koefisien determinasi di peroleh R2 = 0,306. Hasil ini berarti pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan wajib pajak sebesar 30,60% sedangkan sisanya 60,40% dipengaruhi oleh actor-faktor lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini. Hasil uji statistic ajukan yaitu : “ semakin baik kualitas pelayanan yang di berikan oleh Kantor Pelayanan Pajak Pratama Manado, maka semakin baik pula Kepuasan Wajib Pajak.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Wajib Pajak
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 09 Feb 2018 10:45
Last Modified: 09 Feb 2018 10:45
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1387

Actions (login required)

View Item View Item