PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA UNTUK KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. AIR MANADO

EM, YULIANTO (2017) PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA UNTUK KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. AIR MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (26kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (24kB)

Abstract

PT. Air Manado adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa untuk mendistribusikan kebutuhan air bersih kepada masyarakat Kota Manado. Air merupakan salah satu sumber daya alam yang memiliki fungsi sangat penting bagi kehidupan manusia. Untuk menghadapi meningkatnya kebutuhan air dan kompetensi penggunaan air yang semakin ketat maka diperlukan pengelolaan sumber daya air dan pelayanan prima kepada masyarakat Kota Manado. Permasalahan yang ada dalam penelitian ini adalah apakah pentingnya pelayanan prima untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT. Air Manado. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan adalah (1) Untuk mengetahui pelayanan prima untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT Air manado, (2) Untuk mengetahui kepuasan pelanggan pada PT Air Manado (3) Untuk mengetahui pentingnya pelayanan prima untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT Air Manado. Untuk menghadapi meningkatnya kebutuhan air dan kompetensi penggunaan air yang semakin ketat maka diperlukan pengelolaan sumber air dan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan informan purposive sampling. Data yang dikumpulkan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi dan kajian pustaka. Dari hasil yang diperoleh dapat disimpulkan : (1) Bahwa pelayanan prima merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT. Air Manado dengan memberikan pelayanan yang menerapkan dimensi pelayanan yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty. (2) Berdasarkan tujuan untuk mengetahui pentingnya pelayanan prima untuk meningkatkan kepuasan pelanggan pada PT. Air Manado sangat penting dalam menentukan tingkat kepuasan pelanggan, hal ini menunjukkan bahwa pelanggan menginginkan PT. Air Manado tetap menjaga standar pelayanan sesuai dengan moto bahwa pelanggan adalah raja dengan memperioritaskan pelayanan prima.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Kepuasan Pelanggan
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 09 Feb 2018 11:29
Last Modified: 09 Feb 2018 11:29
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1389

Actions (login required)

View Item View Item