PENGARUH COMPUTER BASED INFORMATION SYSTEM (CBIS)TERHADAP EFISIENSI KERJA PADA PT.ASURANSI JIWA CENTRAL ASIA RAYA CABANG MANADO

Stephanus, Kindangen I. S (2015) PENGARUH COMPUTER BASED INFORMATION SYSTEM (CBIS)TERHADAP EFISIENSI KERJA PADA PT.ASURANSI JIWA CENTRAL ASIA RAYA CABANG MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
Kindangen I. S. Stephanus.pdf

Download (639kB) | Preview

Abstract

Untuk mewujudkan visi pada PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya yaitu menjadi perusahaan asuransi jiwa terkemuka perlu adanya dukungan dari setiap karyawan yang ada tentunya untuk mencapai tujuanperusahaan diperlukan kinerja yang maksimal dari setiap karyawanagar pencapaian hasil kerja dapat tercapai dengan baik sehinggavisi perusahaan dapat terwujud. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, kuesioner dan kajian pustaka. Sampel diambil berjumlah 30 responden dari karyawan pada PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya Cabang Manado yang diambil berdasarkanSimple RandomSampling. Data dianalisis menggunakan analisis korelasi dan analisis Regresi berganda. Hasil analisis korelasi MultipleR = 0,709 menunjukkan korelasi antara variabel reward dan punishment memiliki hubungan positif yangkuat dengan variable kinerja pada PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya Cabang Manado.Nilai koefisien determinasi r2 adalah 0,503 menunjukkan bahwa peningkatan kinerja padasebesar 50,3% dipengaruhi oleh besarnya reward dan punishment, sedangkan 49,7% dipengaruhi oleh factor lain. Artinya peningkatan pada variable reward dan punishment secara bersama-sama dapat menyebabkan peningkatan pada kinerja pada PT AsuransiJiwa Central Asia Raya Cabang Manado. hasil uji berganda atau secara simultan dimana F dari hasil komputer menunjukkan angka 13,673lebih besar dari F tab hit(3,354) yang berarti keduavariabel X (Reward dan Punishment) secara bersama-sama mempengaruhi kinerja karyawan (Y). Penelitian ini dapat disimpulkan bahwasistem reward dan punishment pada PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya Cabang Manado terhadap kinerja karyawan sudah baik namun perlu untuk dimaksimalkan. Disarankan untuk pemimpin pada PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya Cabang Manadomelakukan evaluasi kinerjadari atasan kepada bawahan untuk menentukan apakah setiap pekerjaansesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya dan sebagai dasar untuk menentukan kebijakan dalam pemberian reward dan punishment terhadap seluruh karyawan. Kata Kunci :Reward, Punishment danKinerja.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Operator 1
Date Deposited: 12 Aug 2016 09:41
Last Modified: 17 Aug 2016 15:36
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/162

Actions (login required)

View Item View Item