PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. FIF (FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE) GROUP MEMBER OF ASTRA CABANG MANADO

Kurniawan, Andreas Wahyu (2015) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PADA PT. FIF (FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE) GROUP MEMBER OF ASTRA CABANG MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
Andreas Wahyu Kurniawan.pdf

Download (728kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini difokuskan untuk melihat pengaruh ketiga komponen komitmen organisasi terhadap kinerja karyawan pada PT. FIF Group member of Astra cabang Manado. Penelitian ini menggunakan 3 dimensi dari Allen & Meyer untuk Komitmen Organisasi dan 7 dimensi dari Gomes untuk kinerja. Penelitian ini menggunakan kuantitatif. Data dikumpulkan dengan metode survey, dengan menggunakan kuesioner. Sampel yang di ambil terdiri dari 50 responden. Peneliti menggunakan factor analisis untuk mengukur validitas dan cronbach’s alpha untuk rebilitas. Untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh antara kedua variabel maka digunakan teknik analisis regresi berganda. Hasil dari pengukuran tersebut ditemukan bahwa komitmen organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan baik secara simultan maupun parsial. Kata Kunci : Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Komitmen Organisasi, Kinerja Karyawan
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Operator 1
Date Deposited: 12 Aug 2016 09:58
Last Modified: 18 Aug 2016 07:44
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/165

Actions (login required)

View Item View Item