PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DALAM KETENAGAKERJAAN CABANG MANADO PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL

Rumangu, Mega Firmala (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DALAM KETENAGAKERJAAN CABANG MANADO PENYELENGGARA JAMINAN SOSIAL. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
MegaFirmalaRumangu.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

BPJS Ketenaga kerjaan merupakan perusahaan milik Negara yang bergerak di bidang asuransi yang member perlindungan kepada tenagakerja di tiap-tiap perusahaan yang terlibat. BPJS Ketenagakerjaan Manado merupakan tempat Peneliti melakukan penelitian yang berjudul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan”. Penelitian ini menggunakan metode penelitian survey yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi yang diambil adalah jumlah pelanggan yang dating melakukan klaim yang dirata-ratakan setiap hari berjumlah 100 orang sedangkansampel diambil sebanyak 40 orang dari jumlah populasi. Analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi sederhana. Nilai koefisien korelasi r = 0,604 menunjukkan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki hubungan yang sangat kuat dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan BPJS Ketenaga kerjaan Manado. Nilai koefisien determinasi r= 0,364 menunjukkan bahwa variasi Kepuasan Pelanggan BPJS Ketenaga kerjaan Manado 36,4% dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan secara bersama-sama, sedangkan sisanya 63,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci :Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Operator Operator 1
Date Deposited: 12 Aug 2016 10:40
Last Modified: 08 Feb 2017 10:18
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/170

Actions (login required)

View Item View Item