“PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA UNTUK KEPUASAN PELANGGAN PADA PT TELEKOMUNIKASI (PLASA SAMRAT) MANADO”

SAHOMING, PRISCA CAROLIS (2018) “PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA UNTUK KEPUASAN PELANGGAN PADA PT TELEKOMUNIKASI (PLASA SAMRAT) MANADO”. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
COVER TA - Copy.docx

Download (99kB)

Abstract

Adanya Pelayanan Prima yang memuaskan berguna untuk menjalin hubungan baik antara perusahaan dengan pelanggan, sehingga menciptakan kedekatan pelanggan dengan perusahaan. Pelayanan prima perlu diperhatikan bagi setiap perusahaan khususnya untuk perusahaan dibidang jasa. Agar perusahaan tidak kehilangan pelanggan, diperlukan upaya untuk selalu memberikan Pelayanan Prima. Sebagai suatu perusahaan yang bergerak dibidang jasa Telekomunikasi terbesar di Indonesia, Telkom Indonesia berperan aktif dalam melayani pelanggannya. Munculnya keluhan dan komplain dari pelanggan terhadap perusahaan. Pelaksanaan Pelayanan Prima memerlukan dukungan Sumber Daya Manusia, yaitu karyawan yang handal dan mampu serta siap. Hal ini di sebabkan karna karyawan tersebut yang akan melaksanakan pelayanan prima, ketika berhadapan dengan pelanggan. Oleh karena itu kualitas Sumber Daya Manusia perlu ditingkatkan. Adapun salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada karyawan atau pertugas adalah para pegawai diberikan training mengenai pentingnya pelayanan prima. Karena pelayanan prima merupakan upaya untuk memberikan rasa puas dan menumbuhkan kepercayaan terhadap pelanggan. Tujuan dari penlitian yang dilakukan penulis pada PT Telekomunikasi (plasa samrat) Manado khususnya di bagian Customer Care adalah Untuk mengetahui pelayanan prima pada PT Telekomunikasi (plasa samrat) Manado. Mengetahui Untuk Menjelaskan cara penanganan keluhan pelanggan pada bagian Customer Care PT Telekomunikasi (plasa samrat) Manado. Pelayanan Prima dikembangkan berdasarkan 6A (Atep Adya Barata, 2003;31), yaitu: Attitude (pelayanan prima berdasarkan konsep, Attention (pelayanan prima berdasarkan perhatian, Action (pelayanan prima terhadap tindakan), Ability (pelayanan prima terhadap kemampuan), Apprearance (pelampilan), Accountability (tanggung jawab). Adapun saran dari penulis adalah seharusnya sebuah perusahaan/instasi dapat memberikan pelayanan yang terbaik ( pelayanan prima ) kepada setiap pelanggan, karena pada umunya setiap pelanggan ingin memperoleh kepuasan terhadap setiap pelayanan yang diterimanya. Dan memberikan pelatihan tentang pelayanan prima bagi karyawan perlu dilakukan

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Kepuasan Pelanggan,(PLASA SAMRAT) MANADO”
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 26 Oct 2018 09:29
Last Modified: 26 Oct 2018 09:29
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1727

Actions (login required)

View Item View Item