PENTINGNYA KUALITAS PELAYANAN PRIMA BAGI KEPUASAN KONSUMEN PADA KANTOR POS MANADO

KASIM, RUSDIYANSA (2018) PENTINGNYA KUALITAS PELAYANAN PRIMA BAGI KEPUASAN KONSUMEN PADA KANTOR POS MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
bagian awal.docx

Download (70kB)

Abstract

Kantor Pos Manado merupakan BUMN yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan lalu lintas berita, uang, barang dengan memiliki jaringan pelayanan terbesar dan tersebar di seluruh pelosok tanah air Indonesia. Keberhasilan dan kelangsungan hidup Kantor ini sangat tergantung pada sejauh mana para pegawai dapat memberikan pelayanan yang berkualitas sesuai dengan harapan dan keinginan para pengguna jasa. Dalam menghadapi tuntutan masyarakat akan peningkatan pelayanan baik berkualitas maupun kuantitasnya. Dan agar untuk tetap bertahan maka setiap kantor berusaha untuk tidak berbuat kesalahan yang menyebabkan keterlambatan pengiriman di kantor pos, karena pengguna jasa tidak akan menerima alasan keterlambatan dengan alasan apapun. Untuk itu dalam membentuk suatu pelayanan yang berkualitas, maka dibutuhkan pelayanan yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk 1. Pelayanan pengiriman paket di Kantor Pos Manado 2. Pentingnya pelayanan prima bagi kepuasan konsumen pada Kantor Pos Manado 3. Pelayanan apa yang dilakukan dalam pencapaian kepuasan konsumen di Kantor Pos Manado Hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan Kantor Pos Manado termasuk dalam kategori kurang baik hal ini ditunjukan oleh kriteria berikut 1. Pelayanan yang belum optimal/pima konsumen menguluh karena keterlambatan dalam pengiriman barang paket 2. Pengisian alamat yang salah, kesalahan ini dari konsumen karena tidak teliti dalam penulisan alamat yang mau dikirimkan 3. Hambatan pelayanan Kantor Pos Manado meliputi Sumber Daya Manusia (SDM), sarana kerja, sikap dan mental karyawan yang menurun, adanya sarana yang baru mengalami kerusakan 4. Upaya yang dilakukan dalam mencapai pelayanan Kantor Pos Manado meliputi meningkatkan kalitas SDM, dan mengadakan penyuluhan kepada masyarakat, mengadakan pertemuan rutin setiap satu bulan dan membenahi sistem teknologi informasi.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan,KANTOR POS MANADO
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 26 Oct 2018 09:56
Last Modified: 26 Oct 2018 09:56
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1730

Actions (login required)

View Item View Item