PENGARUH KUALITAS LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT WENANG PERMAI SENTOSA

TUMURI, ARINI (2018) PENGARUH KUALITAS LAYANAN PURNA JUAL TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT WENANG PERMAI SENTOSA. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAGIAN AWAL SKRIPSI ARINI.docx

Download (202kB)

Abstract

Kepuasan Konsumen merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah perusahaan. Demi tercapainya suatu tujuan organisasi hal yangdibutuhkan Kualitas Laynan purna jual sehingga dapat meningkatkan hasil kerja yang baik. Latar belakang masalah yaitu: komplain yang masuk dari pelanggan seperti lambatnya perbaikan bagi bangunan rumah yang mengalami kerusakan, ketersediaan air bersih, kebersihan area perumahan. Adapun tujuan penelitian ini adalah sebagai berikut :1)Untuk mengetahui Kualitas Layanan Purna Jual yang diberikan PT Wenang Permai Sentosa terhadap konsumennya, 2) Untuk mengetahui Kepuasan Konsumen terhadap Kualitas Layanan Purna Jual yang diberikan PT Wenang Permai Sentosa, 3) Untuk mengetahui Kualitas Layanan Purna Jual yang diberikan PT Wenang Permai Sentosa berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen.Metode penelitian yang digunakan adalah penellitian kuantitatif dengan metode penelitian yang digunakan metode regresi linear, lapangan dan pustaka. Populasi dalam penelitian ini adalah penghuni perumahan New Royal Kawanua, Casa De Viola, Bukit Kawanua Golf Residence dan Ruko yang berjumlah 68 orang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalahSimple randomsampling.Anallisis yang diigunakan adalah analisis korelasi dan regresi sederhana hasil analisis korelasi menunjukan angka 0,661 sehingga dapat disimpulkan bahwa korelasi antara kualitas layanan purna jual (X) terhadap kepuasan konsmen (Y) menunjukan hubungan cukup kuat. Hal ini dapat dilihat dari koefisien determinasi (r Square) menunjukan 43,7% peningkatan kepuasan konsumen (Y) dipengaruhi oleh kualitas layanan purna jual (X) pada PT Wenang Permai Sentosa, dan sisanya 56,3 dipengaruhi oleh faktor lain. Untuk itu kualitas layanan purna jual perlu diperhatikan oleh pimpinan dan perusahaan pada umunya dalam meningkatkan kepuasan konsumen sehingga apa yang menjadi tujuan organisasi bisa tercapai. Demi menjaga tingkat kepuasan konsumen, peneliti menyarankan agar pihak PT Wenang Permai Sentosa melakukan inspeksi langsung ke lapangan untuk mengkonfirmasi komplain dari konsumen dan membuat laporan tertulis akan jumlah komplain yang telah di tanggulangi.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Service quality, After Sales Service Quality, Costumer Satisfaction
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 01 Nov 2018 10:41
Last Modified: 01 Nov 2018 10:41
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1767

Actions (login required)

View Item View Item