PENTINGNYA BUDAYA KERJADALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI MANADO

Mende, Ardela Novita (2015) PENTINGNYA BUDAYA KERJADALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI JURUSAN ADMINISTRASI BISNIS POLITEKNIK NEGERI MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
Ardela Novita Mende.pdf

Download (525kB) | Preview

Abstract

Ardela Novita Mende,.2015“Pentingnya Budaya Kerja Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai Jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado”.Di bawah bimbinganJacob Makapedua, SE. MTDev dan Christine Karambut, SE. MM Meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh teknologi, sumber daya alam, dan yang sangat penting faktor sumber daya manusia (SDM). Perusahaan/organisasi yang mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan bersaing merupakanperusahaanyang memiliki sumber daya manusia yang berbasis pengetahuan dan memiliki berbagai ketrampilan dan keahlian dalam menyelesaikan semua pekerjaanya. Oleh sebab itu, ketersediaan sumber daya manusia disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan/organisasi dengan cara perencanaantenaga kerjayang tepat. Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui budaya kerja pegawai, untuk mengetahui kinerja pegawai, dan untuk mengetahui pentingnya budaya kerja dalam meningkatkan kinerja pegawai jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif dan metode penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif yaitumenggambarkan fenomena atau masalah yang sedang terjadi pada suatu objek penelitian. Penelitian yangmenggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Objek penelitian yang diambil adalah seluruh pegawai jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado.dengan jumlah 12 informan dengan menggunakan metode purposive sampling dan snowball sampling. Sedangkan hasil analisis penelitian yaitu, ditemukan bahwa secara keseluruhan budaya kerja dengan indikator perilaku, disiplin kerja, dan kerjasama tim pegawai masih kurang baik, karena dari segi disiplin yang dapat dilihat dari jawabaninformanbahwa “cukup baik” dalam disiplin kerja. Sedangkan untuk meningkatkan kinerja pegawai jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado maka perlu keseimbangan antara budaya kerja dalammeningkatkan kinerja pegawai agar pekerjaan berjalan dengan efektif dan efisien. Oleh sebab itu dari masalah yang diamati penulis selama praktek kerja lapangan pada jurusan Administrasi Bisnis bahwapentingnya budaya kerjadalammeningkatkan kinerja pegawai jurusan Administrasi Bisnis Politeknik Negeri Manado. Kata Kunci : Budaya Kerja dan Peningkatan Kinerja Pegawai ii

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Operator 1
Date Deposited: 12 Aug 2016 11:11
Last Modified: 17 Aug 2016 15:57
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/178

Actions (login required)

View Item View Item