PENGARUH KEMAMPUAN DAN PERSONAL SKILL TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT BANK SULUT KANTOR PUSAT MANADO

Rorora, Sheyla Kristy (2015) PENGARUH KEMAMPUAN DAN PERSONAL SKILL TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PADA PT BANK SULUT KANTOR PUSAT MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
Sheyla Kristy Rorora.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Peningkatan kualitas pelayanan publik kini semakin mengemuka bahkan menjadi tuntutan masyarakat. Persoalan yang sering dikritisi masyarakat atau para penerima layanan adalah persepsi terhadap “kualitas” yang melekat pada seluruh aspek pelayanan. Seorang karyawan dalam melaksanakan tugas mempunyai kemampuan dan personal skill yang baik, tentunya akan berdampak terhadappeningkatan kuaitas pelayanan sehinggapencapaian tujuanperusahaan sesuai dengan apa yang diharapkan. Adapun pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif yaitu menggambarkan fenomena atau gejala sosial yang sedang terjadi pada suatu objek penelitian. Sampel yang digunakn sebayak 31pegawai terhadap 56 populasi yang ada.Hasil analisis secara parsial terdapat pengaruh langsung positif Kemampuan dan Personal Skill terhadap Kualitas pelayanan, Artinya KemampuanDan Personal Skill secara parsial berpengaruh positif langsung terhadap kualitas pelayanan. Hasil penelitian dan pembahasan sebagai jawaban atas rumusan permasalahan dan tujuan penelitian, maka kesimpulan dalam penelitianini adalah sebagai berikut : 1) Terdapat pengaruh langsung positif kemampuan terhadap kualitas pelayanan. Artinyakemampuansecara langsung berpengaruh positif terhadap Kualitas Pelayanan. Semakin baik kemampuan semakin baik pula kualitas pelayananpadaPT Bank Sulut Kantor Pusat Manado, 2) Terdapat pengaruh langsung positif Personal skill terhadapKualitas Pelayanan. ArtinyaPersonal skill secara langsung berpengaruh positif terhadapKualitas Pelayanandimana jika personal skill karyawan baik maka dapat meningkatkanKualitas Pelayanan padaPTBank Sulut Kantor Pusat Manado, 3)Terdapat pengaruh positif antara Kemampuan dan Personal skill secara bersama-sama terhadap peningkatan Kualitas Pelayanan pada PT Bank Sulut Kantor Pusat Manado. Jika KemampuandanPersonal skill baik tentunya akan mampu meningkatkan secara simultan kualitas pelayanan pada PT Bank Sulut Kantor PusatManado. Kata Kunci : Kemampuan, Personall Skill dan Kualitas Pelayanan.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Operator Operator 1
Date Deposited: 12 Aug 2016 11:24
Last Modified: 19 Aug 2016 11:04
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/181

Actions (login required)

View Item View Item