KAJIAN TENTANG STRATEGI PELAYANAN JASA PADA PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) CABANG UTAMA MANADO

MOMUAT, FALENTINO (2018) KAJIAN TENTANG STRATEGI PELAYANAN JASA PADA PT. TIKI JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) CABANG UTAMA MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
SKRIPSI-FALLEN-MOMUAT.docx

Download (435kB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam Skripsi ini Strategi pelayanan Jasa dalam strategi pendekataan secara keseluruhan untuk meningkatkan pelayanan jasa pada JNE. Dalam menerapkan strategi pelayanan jasa, dengan meningkatkan kualitas pelayanan jasa yang masih kurang serta respon cepat tanggap dalam sikap tulus membantu karyawan terhadap keluhan dan komplain konsumen dengan memperbaiki kualitas pelayanan yang kurang memuaskan. Sedangkan Tujuan yang ingin capai dengan memberikan kepuasaan kepada konsumen dalam memenuhi harapan tingkat keunggulan kepuasaan pelayanan jasa. Dalam menjawab pertanyaan maka metode analisa data yang digunakan, Jenis penelian ini adalah penelitian lapangan (fiel research) dengan menggunakan metode deskriptif-kualitatif. Dalam pengumpulan data penyusun, menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik yang digunakan untuk menganalisis data adalah analis kualitatif model interaktif yang dilakukan dan setelah kegiatan pengumpulan data dilakukan. Kegiatan ini meliputi reduksi data (data reduction) penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan/verifikasi (conclusion drawing/verification) Hasil dari analisa yang dilakukan menunjukan bahwa strategi pelayanan jasa, harus memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan konsumen dalam memenuhi harapan konsumen, serta memperbaiki pelayanan yang kurang baik, serta keluhan dan komplain dari konsumen pada perusahaan. Dengan respon cepat tanggap dan sikap tulus membantu dari karyawan untuk menangani setiap keluhan yang ada. Dengan memperhatikan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan konsumen dan rasa aman serta kepercayaan dalam kepuasaan yang diberikan.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Strategi, kualitas, pelayanan,kepuasaan
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 06 Nov 2018 12:48
Last Modified: 31 May 2020 10:03
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1840

Actions (login required)

View Item View Item