Resty, Asri (2018) PENTINGNYA PELAYANAN DI COUNTER SPARE PARTS PADA PT. NENGGAPRATAMA INTERNUSANTARA. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.
Text
CO DAF BAB.pdf Download (71kB) |
Abstract
Dukungan layanan purna jual dan teknisi yang dapat diandalkan akan mempermudah pemilik kendaraan Hino untuk mendapatkan suku cadang. Namun demikian didapati beberapa masalah seperti adanya keluhan pelanggan, sering terjadi keterlambatan pelayanan di counter spare parts sehingga pelanggan harus menunggu lama, kurangnya pengetahuan dari karyawan tentang nama dan parts number dari spare parts tersebut. Karyawan mengerjakan pekerjaan ganda yaitu pada counter service dan selling. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang ada di counter spare parts serta menemukan solusi terhadap permasalahan tersebut. Metode penelitian yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, menggunakan 22 pelanggan sebagai responden. Pertanyaan terstruktur dibuat berdasarkan pada Mengukur pelayanan jasa (Freddy Rangkuti,2013). Hasil penelitian menunjukan bahwa keluhan pelanggan disebabkan oleh waktu yang diperlukan untuk menyelesaikan masalah terlalu panjang, pengetahuan karyawan tentang spare parts masih minim. Sehingga diperlukan pembagian kerja yang lebih efektif serta pelatihan tentang spare parts yang dijual. Kesimpulannya karyawan perlu mendapatkan pelatihan dan pembagian kerja dievaluasi.
Item Type: | Karya Ilmiah (Mahasiswa) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pelayanan, Kepuasan pelanggan, spare parts, PT. NENGGAPRATAMA INTERNUSANTARA |
Subjects: | D Marketing > DE Tesis. Disertasi dan Skripsi |
Divisions: | Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Mr Sonnie Marsabessy |
Date Deposited: | 14 Nov 2018 14:15 |
Last Modified: | 14 Nov 2018 14:15 |
URI: | http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1868 |
Actions (login required)
View Item |