PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN DAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI COLLAGE RESTAURANT PULLMAN JAKARTA CENTRAL PARK

Labani, Anggreini Natalia Renti (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK MAKANAN DAN LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI COLLAGE RESTAURANT PULLMAN JAKARTA CENTRAL PARK. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Anggreini Natalia Renti Labani CDB.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: (1) mengetahui pengaruh kualitas produk makanan terhadap kepuasan konsumen di Collage Restoran, (2) mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen di Collage Restoran, (3) mengetahui secara bersama-sama pengaruh kualitas produk makanan dan layanan terhadap kepuasan konsumen di Collage Restoran. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kuantitatif dengan model regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah para konsumen Collage Restoran. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 80 responden yang ditentukan berdasarkan pendapat dari Roscoe. Dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Sampling dengan pendekatan Purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan pertimbangan tertentu. Data dikumpulkan dengan observasi, angket, dan dokumentasi. Angket dibuat berdasarkan pernyataan dari dimensi masing-masing variabel. Analisis data dilakukan dengan metode dan kuantitatif dan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen diuji berdasarkan hasil Uji t dimana t hitung lebih besar dari t tabel, (2) kualitas layanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dilihat dari t parsial t hitung lebih besar dari t tabel,(3) kualitas produk dan layanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dari hasil uji F simultan dengan hasil uji fhitung > ftabel. Peneiliti kemudian menyimpulkan bahwa kualitas produk serta layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dan disarankan untuk mempertahankan kualitas layanan serta memeberi masukan kepada F&B department untuk lebih memperhatikan rasa, teksture serta indikator yang lain demi menunjang kepuasan konsumen yang ada di collage restoran Pullman Jakarta Central Park.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk makanan, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen
Subjects: E Hospitality and Tourism > EE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 27 Jul 2022 09:35
Last Modified: 27 Jul 2022 09:35
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/2611

Actions (login required)

View Item View Item