ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ROOM SERVICE DI MAIN STREET CAFÉ CITITEL HOTEL PENANG MALAYSIA

MAKAOMBOHE, MIRANDA (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN ROOM SERVICE DI MAIN STREET CAFÉ CITITEL HOTEL PENANG MALAYSIA. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Miranda Makaombohe CDB.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan room service di Main Street Café Hotel Cititel Penang Pelayanan pada dasarnya dapat dikatakan sebagai suatu tindakan dan perlakuan atau cara melayani orang lain untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan dan keinginannya. Tingkat kepuasan tamu atas suatu pelayanan dapat diukur dengan membandingkan harapan tamu terhadap kualitas pelayanan yang diinginkannya dengan kenyataan yang diterimanya atau dirasakannya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Metode pengumpulan data dengan menggunakan observasi ceklist dari tamu yang memesan makanan di room service Main Street Café Hotel Cititel Penang. Peneliti juga menggunakan metode pengumpulan data kuesioner dengan jumlah 30 responden. ada 5 dimensi untuk menukur kualitas pelayanan yaitu tangibles, reliability,responsive, assurance, dan emphaty. Focus penelitian ini membahas tentang masalah kualitas pelayanan room service di Main Street Café Hotel Cititel Penang. Hasil penelitan disertai dengan observasi yang penulis amati selama praktek kerja lapangan di Main Street Café Cititel Hotel Penang, penulis menyimpulkan bahwa, kualitas pelayanan room service belum bisa memberikan pelayanan yang baik kepada tamu, hal ini karena , Kurangnya karyawan yang bertugas di Main Street Café, Karyawan room service tidak menguasai product knowledge, Kurangnya training dari atasan tentang Memperhatikan Pengaturan perlengkapan dan persediaan pada rooms service sehingga operasional tidak berjalan dengan lancar, dan karyawan Room Service tidak melakukan standar oprasional prosedur dengan benar.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Room Service, Service quality
Subjects: E Hospitality and Tourism > EE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 30 Jul 2022 16:10
Last Modified: 30 Jul 2022 16:10
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/2620

Actions (login required)

View Item View Item