PENGARUH KOMUNIKASI ANTARA ROOM SERVICE DAN LOUNGE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI HOTEL RADISSON GOLF & CONVENTION CENTER BATAM

SEEPANG, VICTORIA VILY (2019) PENGARUH KOMUNIKASI ANTARA ROOM SERVICE DAN LOUNGE TERHADAP KUALITAS PELAYANAN DI HOTEL RADISSON GOLF & CONVENTION CENTER BATAM. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Victoria Vily Seepang CDB.pdf

Download (3MB)

Abstract

Komunikasi merupakan faktor penting yang harus dilakukan oleh setiap staff lounge dan Room service untuk menjalankan tugas serta tanggung jawab,mencakup pengetahuan dan penampilan.Karena untuk menarik pelanggan atau membuat pelanggan puas dengan pelayanan yang diberikan.maka staff harus memiliki pengetahuan yang luas dan harus berpenampilan yang menarik sesuai SOP.karena Food and Beverage Departemen khususnya lounge section berhadapan langsung dengan tamu dan mengutamakan kualitas pelayanan.maka seluruh staff harus memiliki komunikasi yang baik. Dalam penelitian ini analisis yang digunakan yaitu analisis kuantitatif. yang berdasarkan pada hasil analisis diperoleh nilai korelasi r =0,554 menyatakan ada hubungan yang kuat antara komunikasi terhadap kualitas pelayanan di Room service dan Tee lounge,dan nilai determinasi yaitu KD =87% yang menyatakan bahwa komunikasi memiliki pengaruh yang kuat. Hasil menunjukan bahwa komunikasi berpengaruh terhadap kualitas pelayanan kepada tamu.Sebaiknya pihak hotel memberikan training kepada staff yang ada,agar staff memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik dan dapat meningkatkan kualitas pelayanan di Radisson Golf & Convention Center Batam.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi, Kualitas pelayanan
Subjects: E Hospitality and Tourism > EE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 04 Aug 2022 15:59
Last Modified: 04 Aug 2022 15:59
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/2648

Actions (login required)

View Item View Item