PERANCANGAN GAME PETUALANGAN LINTAS ALAM PRAMUKA BERBASIS 3D = 3D BASED DESIGNING FOR SCOUT HIKING ADVENTURE GAME

ANGKOL, GERALD (2019) PERANCANGAN GAME PETUALANGAN LINTAS ALAM PRAMUKA BERBASIS 3D = 3D BASED DESIGNING FOR SCOUT HIKING ADVENTURE GAME. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Gerald Angkol CDB.pdf

Download (12MB)

Abstract

Saat ini penulis melihat kegiatan pramuka kurang diminati oleh pelajar dikarenakan kegiatan tersebut mempunyai beberapa tingkatan dalam kepramukaan. Dimana seorang pramuka siaga dalam mencapai setiap tingkatan harus melalui beberapa ujian dan ketrampilan dalam kepramukaan. Ujian dan ketrampilan dalam pramuka meliputi sandi angka atau nomor, sandi helen keller dan lain-lain. Dengan melihat permasalahan diatas, penulis ingin membuat media pembelajaran bagi kalangan pelajar dalam bentuk aplikasi game (permainan) lintas alam pramuka. Media pembelajaran ini berupa game yang mengacu pada edukasi atau pendidikan yang dapat menambah ketertarikan anak terhadap kegiatan pramuka. Berdasarkan permasalahan yang ada penulis ingin merancang sebuah game dengan judul penelitian “Perancangan Game Petualangan Lintas Alam Pramuka Berbasis 3D, diharapkan melalui game edukasi ini dapat menambah ketertarikan dan keseriusan anak dalam mengikuti kegiatan pramuka. Game ini dibuat menggunakan Unity, dan Blender sebagai aplikasi untuk membuat objek yang ada dalam game ini, serta aplikasi-aplikasi pendukung lainnya seperti Substance Painter, Marvelous Designer, ZBrush dan Adobe Photoshop.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Pramuka, Game, Petualangan, Edukasi, 3D, Unity, Blender.
Subjects: M Informatika > ME Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Teknik > Jurusan Teknik Elektro
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 12 Oct 2022 11:23
Last Modified: 12 Oct 2022 11:23
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/2705

Actions (login required)

View Item View Item