SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGADAAN BARANG/JASA DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)(STUDI KASUS : SATUAN KERJA PERENCANAAN DAN PENGAWASAN JALAN NASIONAL SULUT)

Hullah, Fawziyah Nuraini (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENGADAAN BARANG/JASA DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)(STUDI KASUS : SATUAN KERJA PERENCANAAN DAN PENGAWASAN JALAN NASIONAL SULUT). Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (275kB) | Preview

Abstract

Pengadaan barang/jasa atau lebih dikenal dengan pelelangan merupakan salah satu proses pada proyek tertentu, seperti proyek pemerintah yang berskala besar. Dalam pemilihan pengguna jasa pemborongan, panitia harus objektif dalam melakukan penilaian dengan memperhatikan setiap unsur kriteria yang dimiliki oleh pengguna jasa pemborongan. Untuk itu memerlukan suatu sistem yang bisa mempercepat dan mempermudah kinerja panitia untuk memperoleh hasil yang akurat. Sistem pendukung keputusan pengadaan barang/jasa ini bertujuan untuk menentukan peringkat peserta prakualifikasi berdasarkan syarat yang sudah di tentukan, metode yang digunakan yaitu simple additive weightin, dimana metode ini dipilih karena dapat menentukan nilai bobot untuk setiap kriteria dari peserta tender, dan dilanjutkan dengan proses perangkingan yang akan menyeleksi peserta tender hingga didapat peringkat dari peserta tender sesuai dengan kriteria ditentukan. Dengan adanya sistem pendukung keputusan pengadaan barang/jasa dengan metode simple additive weighting maka dapat memperoleh hasil peringkat dari peserta. Kata Kunci:Sistem Pendukung Keputusan, SAW,Pengadaan Barang/Jasa

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, SAW,Pengadaan Barang/Jasa
Subjects: M Informatika > ME Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Teknik > Jurusan Teknik Elektro
Depositing User: Operator
Date Deposited: 08 Feb 2017 09:42
Last Modified: 08 Feb 2017 09:42
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/647

Actions (login required)

View Item View Item