SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMAAN KARYAWAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (STUDI KASUS : PT. INDOMARCO PRISMATAMA MANADO)

Kantohe, Frengky (2016) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI PENERIMAAN KARYAWAN DENGAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW) (STUDI KASUS : PT. INDOMARCO PRISMATAMA MANADO). Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Frengky Kantohe.docx

Download (189kB)

Abstract

Karyawan merupakan bagian penting dari perusahaan. Untuk itu dalam mencari karyawan yang berkompeten maka perusahaan melakukan seleksi. Seleksi penerimaan karyawan pada PT Indomarco Prismatama, belum secara efektif. Data pelamar masih disimpan secara manual baik melalui arsip berkas maupun dalam komputer. Dengan demikian proses pengambilan keputusan menjadi tidak mudah dengan banyaknya pelamar. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk menghasilkan suatu Sistem Pendukung Keputusan. Metode yang digunakan ialah Simple Additive Weighting (SAW) . Metode ini dipilih karena dapat menentukan nilai bobot untuk setiap kriteria kualifikasi dari perusahaan, dan dilanjutkan dengan proses perangkingan yang akan menyeleksi pelamar terbaik dari sejumlah pelamar berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. Sistem ini dibuat berbasis WEB, dengan tampilan yang responsive. Berdasarkan hasil penelitian di atas, maka Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Penerimaan Karyawan yang dibuat dapat mempercepat dan mempermudah proses seleksi penerimaan karyawan dengan mengimplementasi metode Simple Additive Weighting (SAW) dalam perhitungan penilaian. Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, SAW, karyawan, WEB.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, SAW, karyawan, WEB.
Subjects: M Informatika > ME Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Teknik > Jurusan Teknik Elektro
Depositing User: Operator
Date Deposited: 08 Feb 2017 10:01
Last Modified: 08 Feb 2017 10:01
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/650

Actions (login required)

View Item View Item