SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMBERIAN KREDIT KENDARAAN BERMOTOR PADA PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE

Ratundulage, Roygerts (2016) SISTEM PENGENDALIAN INTERN PEMBERIAN KREDIT KENDARAAN BERMOTOR PADA PT FEDERAL INTERNATIONAL FINANCE. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (550kB) | Preview

Abstract

Perkembangan dunia pengetahuan dan teknologi Indonesia,mengakibatkan kemajuan dibidang perindustrian, perdagangan dan jasa. Setiap perusahaan melakukan berbagai macam cara khususnya PT FIF Manado yang menawarkan kemudahan pada calon pelanggan untuk mendapatkan barang dengan cara pemberian kredit sehingga memudahkan costomer mendapatkannya, sebelum memberika kredit perusahaan telah meninjau bahwa pendapatan terbesar perusahaan itu sendiri diperoleh dari pemberian kredit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penerapan pengendalian intern pemberian kredit yang digunakan pada PT. Federal International Finance (FIF) Cabang Manado telah dilaksanakan dengan baik guna meminimalkan kerugian dan memberikan informasi akurat bagi manajemen perusahaan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif, jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder, metode analisis data adalah metode deskriptif, yaitu metode analisis dimana metode data dikumpulkan, disusun, diinterpretasikan, dianalisis dan diklasifikasikan sehingga memberikan keterangan yang lengkap bagi pemecahan masalah yang dihadapi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, penulis dapat menyimpulkan bahwa penerapan pengendalian intern atas pemberian kredit pada PT. Federal International Finance (FIF) Cabang Manado belum cukup baik dan memadai. Sehingga Perusahaan perlu mengevaluasi kembali prosedur penjualan kredit dan kebijakan pemberian kredit. Kata Kunci : Prosedur Penjualan Kredit, Kebijakan Pemberian Kredit, Pengendalian Intern Piutang, Metode Deskriptif.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Prosedur Penjualan Kredit, Kebijakan Pemberian Kredit, Pengendalian Intern Piutang, Metode Deskriptif
Subjects: B Perpajakan > BE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Akuntansi
Depositing User: Operator
Date Deposited: 01 Apr 2017 09:28
Last Modified: 01 Apr 2017 09:28
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/847

Actions (login required)

View Item View Item