AKUNTANSI DAN MEKANISME PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 23 ATAS JASA KONSULTAN PADA KANTOR KONSULTAN PAJAK VAUDY STARWORLD & PARTNERS

Rumeen, Silvana (2016) AKUNTANSI DAN MEKANISME PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILAN PASAL 23 ATAS JASA KONSULTAN PADA KANTOR KONSULTAN PAJAK VAUDY STARWORLD & PARTNERS. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (355kB) | Preview

Abstract

Pajak Penghasilan (PPh) adalah pajak yang dikenakan terhadap subjek pajak penghasilan atas penghasilan yang diterima atau diperolehnya dalam satu tahun pajak. Dalam pemungutannya harus didasarkan pada undang-undang tidak boleh dilakukan dengan sewenang-wenang. Begitu pula dengan Pajak Penghasilan Pasal 23 di KKP Vaudy Starworld & partners, dalam pemungutannya juga harus berdasarkan undang-undang KKP Vaudy Starworld & Partners adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa yang didirikan pada tanggal 20 bulan Juni tahun 2010 dan sampai sekarang masih melakukan kegiatan usaha. Perusahaan Jasa Konsultan Pajak adalah Perusahaan yang bergerak dibidang jasa konsultan pajak yaitu yang membantu orang-orang yang sadar pajak tetapi tidak tahu atau belum terlalu paham tentang bagaimana proses untuk mengolah data perpajakan. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pemungutan pajak penghasilan pasal 23 di Kantor Konsultan Pajak Vauudy Starworld & Partners telah sesuai dengan undang-undang perpajakan yang berlaku. Berdasarkan hasil pengamatan proses pemungutan pajak penghasilan Pasal 23 serta peraturan perpajakan pada KKP Vaudy Starworld & Parners, maka penulis menarik kesimpulan bahwa telah melaksanakan mekanisme pemungutan pajak penghasilan pasal 23 selalu melaksanakan kewajiban dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan undang-undang perpajakan nomor 36 tahun 2008 244/PMK.03/2008.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Subjects: B Perpajakan > BE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Akuntansi
Depositing User: Operator
Date Deposited: 26 Apr 2017 10:45
Last Modified: 26 Apr 2017 10:45
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/855

Actions (login required)

View Item View Item