ANALISIS PROSES PENGADAAN BARANG DAN JASA BERDASARKAN PERPRES NO. 4 TAHUN 2015 PADA SKPD ADMINISTRASI PEMBANGUNAN KOTA MANADO

Sumendap, Marcella T. (2016) ANALISIS PROSES PENGADAAN BARANG DAN JASA BERDASARKAN PERPRES NO. 4 TAHUN 2015 PADA SKPD ADMINISTRASI PEMBANGUNAN KOTA MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
Marcella Sumendap.pdf

Download (371kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas tentang Proses Pengadaan barang dan jasa yang ada pada SKPD Administrasi Pembangunan Kota Manado. subjek penelitian ini adalah Proses Pengadaan barang dan Jasa. Penelitian ini dilaksanakan di SKPD Administrasi Pembangunan Kota Manado yang berlokasi di Jl. Balai Kota No. 1 Manado. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara kepada pegawai dan observasi langsung dilapangan. Metode yang digunakan untuk mendeskripsikan permasalahan yang berkaitan dengan Proses Pengadaan Barang dan Jasa yaitu metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa proses pengadaan barang dan jasa pada SKPD administrasi pembangunan kota manado melalui penyedia barang dan jasa telah sesuai dengan Peraturan Presiden No. 4 Tahun 2015 dapat dilihat prosesnya dari perencanaan sampai pelaksanaan kontrak sama dengan teorinya. Dan untuk pengadaan secara elektronik dengan cara e-tendering masih kurang baik karena masih ada hal yang dapat memicu terjadinya kecurangan. Dari penelitian yang dilakukan maka diambil kesimpulan bahwa proses pengadaan barang dan jasa yaitu pengadaan secara elektronik pada SKPD Administrasi Pembangunan Kota Manado kurang baik karena dalam hal ini pengadaan secara elektronik tidak memerlukan penilaian kualifikasi, administrasi dan teknis, sanggahan kualifikasi dan sanggahan banding sehingga masih dapat memicu kecurangan di dalamnya. Sehingga diharapkan pengadaan secara elektronik ini dapat di kembangkan atau di lakukan tinjauan kembali. Kata kunci : Proses Pengadaan Barang dan Jasa, Pengadaan Secara Elektronik.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Proses Pengadaan Barang dan Jasa, Pengadaan Secara Elektronik
Subjects: A Akuntansi dan Keuangan > AE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Akuntansi
Depositing User: Operator
Date Deposited: 10 May 2017 11:26
Last Modified: 10 May 2017 11:26
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/928

Actions (login required)

View Item View Item