PERAN RECEPTION DALAM MENANGANI AMENITIES DI HOTEL MERCURE BALI LEGIAN

SANTIAGO, AGTRISYE (2016) PERAN RECEPTION DALAM MENANGANI AMENITIES DI HOTEL MERCURE BALI LEGIAN. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
bab 1.docx

Download (30kB)
[img] Text
dafar isi.docx

Download (26kB)

Abstract

Negara Indonesia adalah negsara yang sedang berkembang saat ini,terutama dalam bidang parisata. Hotel merupakan unsur penting dalam menunjang kegiatan kepariwisataan. Dalam hotel terdiri dari beberapa departemen, setiap departemen memiliki peran penting masing-masing dalam melayani tamu. Front office departemen khususnya reception adalah orang yang bertugas melayani proses check-in. Dalam mengangani check-in tamu petugas reception juga harus memberikan amitis yang menjadi alat penunjang selama tamu menginap. Masalah-masalah yang terjadi saat proses check-in terjadi karena, kelalayan para reseption yang sering megesampingkan pentingnya peran aminitis dalam proses check-in tamu. Dalam Penelitian ini penulis menggunakan cara deskriptif bersifat kualitatif dan, teknik pengumpulan data menggunakan metode wawancara untuk mendapatkan informasi secara jelas tentang peran reception dalam menangani amenities di front office departemen. Dari hasil wawancara diketahui bahwa kartu handuk kolam renang (pool card towel) ini, adalah syarat penunjang yang harus di diberikan oleh petugas GSA (reception) saat menangani tamu check-in. Alasan mengapa diantara para tamu ada yang tidak memperoleh kartu tersebut adalah karena, para petugas GSA mengambil keputusan sendiri dan menganggap bahwa presepsi mereka banar, yang ternyata malah menimbulkan ketidaktahuan, dan pertanyaan, serta komplein dari tamu. Sebagai rekomendasi dari penulis adalah jika memang ingin menghemat waktu dalam menangani check-in sebaiknya PTC dikirim kekamar tamu beserta surat berisi keterangan fungsi dan cara menggunakan kartu tersebut. Agar setiap petugas GSA tetap dapat melakukan pekerjaan sesuai standar operasional yang ada, serta dapat menghindari adanya komplein tamu.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: peran reception dalam menangani amenities
Subjects: E Hospitality and Tourism > EE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mrs Sarini Podomi
Date Deposited: 22 Nov 2017 14:06
Last Modified: 23 Nov 2017 10:55
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1039

Actions (login required)

View Item View Item