RINDA, DIAN (2017) PENERAPAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGAMENT PADA PT. PERTAMINA (PERSERO) BRANCH MARKETING SULUTENGGO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.
Text
DAFTAR ISI.docx Download (21kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (38kB) |
Abstract
CRM (Customer Relationship Management) yang merupakan manajemen hubungan pelanggan sangat diperlukan perusahaan dalam melakukan sebuah usaha atau strategi untuk dapat melayani pelanggan dengan baik. Peran CRM disini tidak terbatas kepada kepuasan pelanggan, tetapi lebih jauh lagi pelanggan dapat terus membeli produk dan atau jasa yang perusahaan tawarkan, sehingga dengan adanya penerapan CRM ini perusahaan dapat melayani pelanggan dengan baik serta tetap mempertahankan loyalitas pelanggan. Disini saya membahas tentang penerapan Customer Relationship Managament pada PT. Pertamina Branch Marketing Sulutenggo yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan CRM (Customer Relationship Managament) yang ada pada PT. Pertamina Branch Marketing Sulutenggo, pelaksanaan CRM di perusahaan PT.Pertamina (Persero) Branch Marketing Sulutenggo telah dapat meningkatkan pelayanan bagi para pelanggan, sehingga pelanggan merasa loyal terhadap perusahaan, dengan adanya CRM (Customer Relationship Managament) perusahaan dapat membangun hubungan yang lebih mendalam kepada para pelanggannya, CRM dapat membawa perubahan yang cukup baik bagi perusahaan di dalam meningkatkan profit perusahaan.
Item Type: | Karya Ilmiah (Mahasiswa) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | CRM (Customer Relationship Management), Manajemen Hubungan Pelanggan |
Subjects: | D Marketing > DE Tesis. Disertasi dan Skripsi |
Divisions: | Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Mr Sonnie Marsabessy |
Date Deposited: | 08 Dec 2017 14:42 |
Last Modified: | 08 Dec 2017 14:42 |
URI: | http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1192 |
Actions (login required)
View Item |