PENERAPAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SINAR GALESONG MANDIRI CABANG MALALAYANG

PANDELAWANG, SETIAWAN (2017) PENERAPAN KUALITAS PELAYANAN UNTUK KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. SINAR GALESONG MANDIRI CABANG MALALAYANG. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)

Abstract

Meningkatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia dipengaruhi oleh teknologi, sumber daya alam, dan yang sangat penting faktor sumber daya manusia (SDM). Perusahaan/organisasi yang mampu beradaptasi dengan perubahan lingkungan dan bersaing merupakan perusahaan yang memiliki sumber daya manusia yang berbasis pengetahuan dan memiliki berbagai ketrampilan dan keahlian dalam menyelesaikan semua pekerjaanya. Salah satu faktor dalam meningkatkan sumber daya manusia ditunjang dengan adanya kualitas pelayanan. Oleh sebab itu di butuhkan kualitas pelayanan yang baik untuk dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam perusahaan. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan PT. Sinar Galesong Mandiri cabang Malalayang. Metode penelitian ini menggunakan metode analisa deskriptif kualitatif yang mendeskripsikan atau menggambarkan masalah yang terjadi pada objek penelitian dan mencari solusi pemecahan masalah. Objek penelitian, pada PT. Sinar Galesong Mandiri cabang Malalayang. Kantor PT Sinar Galesong Mandiri Cabang Malalayang di temukan bahwa Kualitas pelayanan di PT. Sinar Galesong Mandiri cabang Malalayang tidak baik seperti : kurang cepat dalam menanggapi konsumen yang datang, tidak berada di tempat saat jam kerja. Pelayanan seperti itu akan membuat konsumen merasa tidak puas. untuk melihat kualitas pelayanan yang di berikan karyawan penulis menggunakan Servqual. Reliability kemampuan perusahaan untuk memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen terkait kecepatan, ketepatan waktu, tidak ada kesalahan, sikap simpatik, dan lain sebagainya dan Responsiveness tanggap memberikan pelayanan yang cepat atau responsif serta diiringi dengan cara penyampaian yang jelas dan mudah dimengerti. jadi kualitas pelayanan harus lebih di tingkatkan lagi. pelayanan yang berikan kepada konsumen harus lebih di maksimalkan lagi, agar kepuasan pelanggan akan meningkat, itu juga akan berdampak pada penjualan dan nama baik perusahaan

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan dan Kepuasan pelanggan
Subjects: D Marketing > DE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 12 Dec 2017 13:45
Last Modified: 12 Dec 2017 13:45
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1217

Actions (login required)

View Item View Item