PENTINGNYA DISIPLIN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI BADAN METEOROLOGI KLIMATOLOGI DAN GEOFISIKA MINAHASA UTARA

DAMON, SUTRISNO (2017) PENTINGNYA DISIPLIN DALAM MENUNJANG EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI BADAN METEOROLOGI KLIMATOLOGI DAN GEOFISIKA MINAHASA UTARA. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.doc

Download (42kB)

Abstract

Perkembangan zaman semakin lama semakin pesat, mulai dari segi teknologi, sosial, ekonomi dan budaya. Seiring dengan perkembangan itulah membuat pola pikir dari masyarakat juga ikut berkembang. Perusahaan/organisasi juga akan turut merasakan setiap perkembangan yang terjadi. Perusahaan mempunyai elemen-elemen yang saling berkaitan untuk mencapai tujuannya, salah satunya yaitu tenaga kerja atau sumber daya manusia. Tenaga kerja memiliki potensi besar untuk menjalankan suatu perusahaan, oleh karena itu dari pihak perusahaan harus bisa memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh para tenaga kerja sehingga dapat menghasilkan output yang maksimal. Sering dikatakan bahwa organisasi sebaik orangnya. Yaitu, kualitas organisasi sangat bergantung pada mutu SDM organisasi tersebut. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah : Untuk menganalisa seberapa besar Disiplin berperngaruh dalam Menunjang Efektivitas Kerja Karyawan Pada Badan Meteorologi Klimatologi Dan Geofisika Minahasa Utara. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan bermaksud untuk memahami fenomena apa yang dialami oleh subjek dengan cara deskripsi dan bentuk kata-kata. Dalam proses penelitian ini peneliti menemukan adanya teori yang terjadi di lapangan. Seorang pegawai haruslah memiliki rasa tanggung jawab, sikap dan prilaku yang dapat di contoh pegawai lainnya, berjalannya suatu perusahan atau instansi tak lepas dari sumber daya manusianya, perusahan atau instansi dapat berjalan dengan baik apabila para pegawainya dapat bekerja dengan optimal dan sesuai prosedur-prosedur yang telah di tetapkan oleh perusahaan atau instansi, mampu bekerja dalam satu tim ataupun secara individu Apabila sikap disiplin sudah dimilki oleh setiap jiwa seorang pegawai yang ada dalam instansi/perusahan maka setiap pekerjaan yang ada dalam lingkungan kerja akan berjalan dengan baik dan akan tercipta suasan kantor yang nyaman. Sikap merupakan suatu hal yang sangat penting bagi manusia tetapi harus konteks sikap yang positif dalam ia bekerja pada suatu organisasi agar tujuan dari organisasi dapat tercapai, dan jika setiap indivindu mempunyai kesadaran tinggi akan pentingya tanggung jawab setiap kali ia bekerja ditempat dan ditambah disiplin waktu pastinya setiap pekerjaan dapat diselesaikan dengan lebih efektif. Sikap, Tanggung jawab, dan disiplin waktu menjadi suatu pedoman pegawai atau aturan-aturan yang berlaku dalam organisasi, dalam temuan peneliti teori yang dipakai peneliti teori menurut Davis dalam Sinambela (2016:334)

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Disiplin, Efektivitas Kerja
Subjects: D Marketing > DE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 12 Dec 2017 14:23
Last Modified: 12 Dec 2017 14:23
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1221

Actions (login required)

View Item View Item