PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. NENGGAPRATAMA INTERNUSANTARA

KOROPIT, HARYATI (2017) PENGARUH HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT. NENGGAPRATAMA INTERNUSANTARA. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB 1.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (25kB)

Abstract

Persaingan dalam dunia bisnis semakin ketat, membuat perusahaan berusaha mencari strategi yang cepat dan tepat dalam memasarkan produknya. Dalam era globalisasi menuntut perusahaan harus mampu bersikap dan bertindak cepat dan tepat dalam menghadapi persaingan dilingkungan bisnis yang bergerak sangat dinamis dan penuh dengan ketidakpastian. Oleh karena itu, setiap perusahaan dituntut bersaing secara kompetitif dalam hal strategi bisnis untuk mencapai tujuan perusahaan serta memahami apa yang terjadi dipasar dan apa yang menjadi keinginan konsumennya. Adapun tujuan penelitian ini adalah : Untuk mengetahui pengaruh Harga terhadap Keputusan Pembelian produk Dutro 130 HD 6.8 PS Xpower pada PT. Nenggapratama Internusantara. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif, metode penelitian lapangan, metode penelitian kepustakaan. Peneliti mengambil sampel dari satu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi yang diambil adalah seluruh pegawai Pada PT. Nenggapratama Interenusantara. dengan jumlah 96 pegawai dan sampelnya 30 dengan menggunakan teknik pengambilan Insidental Sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi dan korelasi sederhana. Sedangkan hasil analisis penelitian Ada pengaruh yang signifikan secara parsial harga terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai thitung = 6.676 > ttabel = 2.446. Nilai koefisien korelasi r = 0.782 menunjukan bahwa harga memiliki hubungan positif yang cukup kuat dengan keputusan pembelian, dengan koefisien determinasi r2 = 0.600 menunjukan ahwa harga penjualan pada PT. Nenggapratama Internusantara 60% dipengaruhi oleh besarnya keputusan pembelian, sedangkan sisanya 40% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Harga dan Keputusan Pembelian
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 11 Jan 2018 13:50
Last Modified: 11 Jan 2018 13:50
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1307

Actions (login required)

View Item View Item