PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG TABUNGAN BRITAMA PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK, UNIT SAM RATATULANGI MANADO

SILIRAMBANG, MARIANCE (2017) PENGARUH PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG TABUNGAN BRITAMA PADA PT BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO) TBK, UNIT SAM RATATULANGI MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (37kB)
[img] Text
daftar isi.docx

Download (31kB)

Abstract

Dalam menghadapi persaingan yang semakin maju dan semakin kompetitif ada begitu banyak perusahaan atau badan usaha lain yang berupaya untuk lebih meningkatkan dan memaksimalkan pelayanannya kepada masyarakat terlebih khusus dalam bidang perbankan. Banyak sekali yang dilakukan agar dapat menarik minat nasabah untuk bergabung dan menjadi nasabah tetap dengan diberikan berbagai kemudahan. untuk menarik minat nasabah tersebut salah satu cara yang dilakukan melalui promosi.karena dengan adanya promosi dapat dengan mudah penyampaian informasi serta nasabah tidak perlu lagi untuk datang kebank-bank yang ada sehingga lebih efektif dan efisien. Oleh karena itu bank-bank yang ada harus benar-benar memanfaatkan promosi ini dengan dengan memberikan informasi yang jelas dan tepat, sehingga nasabah akan berkeputusan untuk menabung di bank yang melakukan promosi tersebut : Adapun tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kegiatan promosi yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk, Unit Sam Ratulangi Manado, untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan kurangnya minat nasabah dalam menabung tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk Unit Sam Ratulangi Manado, Untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan nasabah menabung tabungan Britama pada PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk, Unit Sam Ratulangi Manado. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif dan metode penelitian ini menggunakan metode penelitian Deskriptif, metode penelitian lapangan, dan metode penelitian kepustaan Penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi yang diambil adalah seluruh nasabah tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Unit Sam Ratulangi Manado dengan jumlah 1218 nasabah sedangkan sampelnya sebanyak 50 responden dengan menggunakan metode Nonprobability Sampling sampling insidental. Analisis yang digunakan adalah Analisa Statistik Deskriptif, Total Skor, Analisis Regresi serta Korelasi Sederhana. Sedangkan hasil analisis penelitian Nilai koefisien korelasi sacara parsial r = 0,788 menunjukkan bahwa promosi memiliki hubungan yang sangat kuat dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung tabungan Britama Pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, Unit Sam Ratulangi Manado .Nilai koefisien determinasi r² = 0,62,1% menunjukkan bahwa peningkatan Keputusan Nasabah menaabung tabungan Britama pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero)Tbk, Unit Sam Ratulangi Manado dimana 62,1% dipengaruhi oleh Promosi, sedangkan sisanya 37,9% dipengaruhi faktor lain.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Promosi terhadap Keputusan Nasabah
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 19 Jan 2018 09:31
Last Modified: 19 Jan 2018 09:31
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1339

Actions (login required)

View Item View Item