Review: Materi Ajar Membaca Bahasa Inggris Berbasis Pembelajaran Kooperatif

Pontoh, Grace and Munaiseche, Maya and Kondoj, Marike (2016) Review: Materi Ajar Membaca Bahasa Inggris Berbasis Pembelajaran Kooperatif. Prosiding Seminar Nasional Lahan Basah, 2. pp. 824-827. ISSN 978-602-6483-40-9

[img] Text (Peer Review)
Karya Ilmiah PROSIDING - Materi Ajar Membaca Bahasa Inggris Berbasis Pembelajaran Kooperatif_4_peer_review.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lppm.ulm.ac.id/id/seminar-nasional-lahan-ba...

Abstract

Materi ajar membaca bahasa inggris untuk tujuan khusus di program studi Jurusan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado masih dalam tahap pembenahan. Sedangkan mater ajar sangat penting baik untuk dosen maupun mahasiswa. Sehingga materi ajar harus dirancang dengan baik dan ini merupakan tanggung jawab dosen pengampuh. Selama ini materi ajar masih diambil dari berbagai sumber diantaranya dari internet dan buku-buku yang berkaitan denga informatik. Oleh sebab itu perlu dilakukan kajian yang mendalam dalam upaya menciptakan model pembelajaran yang berkualitas dibidang Informatika sesuai dengan kondisi belajar mahasiswa. Adapun tujuan pelaksanaan penelitian yaitu mengembangkan model materi ajar membaca program studi informatika di jursan Teknik Elektro Politeknik Negeri Manado. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) model yang sejalan dengan prosedur yang dikembangkan Brian Tomlinson, yaitu Perancangan, Pengembangan dan Evaluasi. Analisis data hasil pengukuran dilakukan dengan cara kualitatif dan kuantatif. Data hasil uji lapangan tentang efektifitas rancangan diolah menggunakan t-test. Hasil pengukuran menunjukkan bahwa adanya peningkatan pemahaman membaca mahasiswa terhadap materi yang disajikan.

Item Type: Article
Subjects: O Review > OA Peer Review
Divisions: Teknik > Jurusan Teknik Elektro
Depositing User: Grace Pontoh
Date Deposited: 04 Aug 2018 12:06
Last Modified: 04 Aug 2018 12:06
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1643

Actions (login required)

View Item View Item