PERAN COSTUMER SERVICE DALAM MEMENUHI KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SULUTGO KANTOR CABANG PEMBANTU RANOTANA

LOMBOAN, CLAUDIA L. (2018) PERAN COSTUMER SERVICE DALAM MEMENUHI KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SULUTGO KANTOR CABANG PEMBANTU RANOTANA. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAGIAN AWAL - Copy.docx

Download (50kB)

Abstract

Claudia L. Lomboan, Tugas Akhir, “Peran Customer Service Dalam Memenuhi Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank SulutuGo Kantor Cabang Pembantu Ranotan” dalam bimbingan dosen pimbimbing 1 oleh Bapak Muhammad K. Bakary, SE, MSi dan dosen pembimbing 2 Arief P. Kumaat, SE, MM Nasabah adalah komponen yang sangat penting karena usaha bank memang bertumbuh pada kepercayaan. Bagaimana seorang nasabah mau menitipkan uangnya jika bank tersebut tidak dapat dipercaya. Kepercayaan dari nasabah inilah yang sulit dibangun oleh suatu bank untuk mencapainya perlu kerja keras dan perbaikan yang berkesinambungan khususnya dari segi pelayanan. Customer Service dapat dikatakan sebagai wajah terdepan suatu bank atau orang yang berhubungan dengan nasabah, sehingga baik buruknya pelayanan yang diberikan oleh seorang Customer Service mempengaruhi presepsi nasabah terhadap bank tersebut. Penulisan Tugas Akhir ini adalah bertujuan untuk mengetahui Peran Customer Service dalam memenuhi Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank SulutGO Kantor Cabang Pembantu Ranotana dengan menggunakan jenis penelitian kualitatif dan metode penelitian yang digunakan adalah metode deskripif yaitu menggambarkan dan menguraikan masalah berdasarkan pengumpulan data secara fakta kemudian disusun secara sistematis dan ditarik suatu kesimpulan. Hasil dari pembahasan Penulisan ini menunjukkan bahwa Customer Service mempunyai peranan penting dalam memenuhi kepuasan nasabah karena merupakan suatu unit yang berada digaris depan yang berhubungan dengan nasabah dan bagian penting dari system pelayanan. Menjadi seorang Customer Service yang baik tidak hanya dilihat dari penampilan fisik dan kepribadiannya saja tetapi pada intinya bagaimana ia dapat menciptakan suatu hubungan yang baik dan yang menguntungkan bagi pihak bank maupun pihak nasabah lewat pelayanan yang diberikan.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Customer Service, Kepuasan Nasabah ,BANK SULUTGO KANTOR CABANG PEMBANTU RANOTANA
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 25 Oct 2018 11:53
Last Modified: 25 Oct 2018 11:53
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1710

Actions (login required)

View Item View Item