PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SULUT KANTOR PUSAT MANADO

Arsyad, Indah Nur A (2015) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. BANK SULUT KANTOR PUSAT MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img]
Preview
Text
Indah Nur A Arsyad.pdf

Download (648kB) | Preview

Abstract

Perkembangan didunia bisnis menyebabkan tingkat persaingan bagi para pelaku bisnis semakin meningkat, terlebih bagi produsen yang menghasilkan produk maupun jasa yang sejenisnya. Perusahaan perlu meningkatkan hal-hal yang bersangkutan dengan faktor-faktor yang bisa mempengaruhi kepuasan nasabah. Persaingan yang nyata dewasa ini yaitu terletak pada bank-bank yang memiliki fasilitas-fasilitas yang memuaskan. PT. Bank Sulut Kantor Pusat Manado adalah Bank yang memiliki oleh salah satu Bank yang ada di Kota Manado. Adapun Judul Penelitian ini adalah “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Sulut Kantor Pusat Manado” Penelitian yang digunakan menggunakan metode penelitian survey yaitu untuk mencari jawaban secara mendasar tentang sebab akibat dengan menganalisis factor-faktor penyebab terjadinya suatu fenomena. Penelitian ini berusaha menjelaskan pengaruh antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Adapun populasi yang diambil adalah seluruh nasabah PT. Bank Sulut Kantor Pusat Manado dengan sampel sebanyak 50 responden dari jumlah populasi. Analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi sederhana. Nilai koefisien korelasi r = 0,570 menunjukan bahwa Kualitas Pelayanan memiliki hubungan yang sangat kuat dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah pada PT. Bank Sulut Kantor Pusat Manado. Nilai determinasi r² = 0,325 menunjukan bahwa variasi Kepuasan Nasabah PT. Bank Sulut Kantor Pusat Manado 32,5% dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan secara bersama-sama, sedangkan sisanya 99,6% dipengaruhi oleh factor lain. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Operator Operator 1
Date Deposited: 12 Aug 2016 10:47
Last Modified: 19 Aug 2016 08:38
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item View Item