Peningkatan Kemampuan Berbicara Mahasiswa (Speaking) Melalui Teknik Storytelling

Lagarens, Yollanda and Sendow, Deby Ch, (2021) Peningkatan Kemampuan Berbicara Mahasiswa (Speaking) Melalui Teknik Storytelling. Dosen/Pengajar thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Peningkatan Kemampuan Berbicara Mahasiswa (Speaking) Melalui Teknik Storytelling.pdf

Download (3MB)

Abstract

Epat ketrampilan dalam penggunaan bahasa inggris mencakup ketrampilan menulis (writing), membaca (reading), mendengan (listening), dan berbicara (speaking). speaking adalah ketrampilan berbahasa inggris yang penting karena merupakan tanda keberhasilan pembelajaran Bahasa Inggris. Speaking merupkan keterampilan berbahasa yang merupakan keterampilan berbahasa yang diajarkan dalam mata kuliah Bahasa Inggris Teknik bagi mahasiswa Progral Studi D-III Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado. Mahasiswa dilatih untuk menggunakan bahasa inggris ketika menyampaikan hasil pembahasan dalam presentasi di depan kelas. Ketrampilan berbicara di pandang sangat sulit untuk di pelajari sebagian besar mahasiswa. Storytelling adalah sebuah teknik atau kemampuan untuk menceritakan sebuah kisah, pengaturan adegan, event, dan juga dialog. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penerapan teknik storytelling dapat meningkatkan kemampuan berbahasa inggris mahasiswa jurusan teknik sipil. Metode yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian tindakan kelas. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa D-III Semester 2 Jurusan Teknik Sipil Politeknik Negeri Manado.

Item Type: Karya Ilmiah (Dosen/Pengajar)
Subjects: N General (Umum) > ND Karya Ilmiah
Divisions: Teknik > Jurusan Teknik Sipil
Depositing User: Mr Raymond Walintukan
Date Deposited: 23 Mar 2022 16:13
Last Modified: 23 Mar 2022 16:13
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/2454

Actions (login required)

View Item View Item