Arlinda, Arlinda (2022) PENERAPAN STANDAR PELAYANAN PERADILAN PADA PENGADILAN TATA USAHA NEGARA MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri manado.
![]() |
Text
COVER,DAFTAR ISI,BAB I.pdf Download (825kB) |
Abstract
Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mngetahui : Latar belakang Tugas Akhir ini Standar pelayanan pengadilan adalah kegiatan atau rangkaian kegiatan dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan bagi masyarakat, khususnya pencari keadilan, yang disediakan oleh Mahkamah Agung dan badan�badan peradilan di bawahnya berdasarkan peraturan perundang-undangan dan prinsip-prinsip pelayanan. Dengan tujuan penulisan 1. Untuk mengetahui bagaimana pelayanan peradilan untuk masyarakat, 2. Untuk mengetahui penerapan pelayanan sesuai standar yang dijadikan pedoman pada PTUN Manado. Metode penulisan dalam Tugas Akhir ini Dalam penulisan Tugas Akhir ini, penulis menggunakan metode penelitian Deskriptif adalah salah satu jenis penelitian yang tujuannya untuk menyajikan gambaran lengkap mengenai setting sosial atau dimaksudkan untuk eksplorasi dan klarifikasi mengenai suatu fenomena. Dengan hasil penelitian Untuk mengetahui bagaimana melaksanakan pelayanan peradilan dengan mewujudkan pelayanan cepat dan tepat, maka sangat diperlukan standarisasi pelayanan kepada masyarakat yang berhubungan dengan pengadilan. Dengan demikian pegawai Pengadilan Tata Usaha perlu mempedomani standarisasi pelayanan. Metode pengkajian yang digunakan dala penyusunan Tugas Akhir ini yaitu metode pendekatan dedukatif dengan cara pengambilan kesimpulan dari hal-hal yang bersifat khusus. Pemecahan masalah merupakan langkah-langkah yang ditempuh utnuk memberikan solusi atau masukan bagi permasalahan yang ada. Untuk pembahasan masalah, dilakukan dengan cara mengumpulkan sumber-sumber bacaan yang releven berupa teori yang di ambil dari buku-buku yang sesuai dengan permasalahan. Hasil pembahasan menjelaskan bahwa Penerapan Standar Playanan Peradilan yang baik di kantor akan mencerminkan citra yang baik terhadap kantor, bagi masyarakat : strategi dalam memberikan kepuasan dan pelayanan kepada masyarakat, bagi karyawan : meningkatkan produktifitas kinerja karyawan. Dampak pelaksanaan pelayanan terhadap nama baik kantor, dapat memberikan citra yang baik pada kantor, dapat meningkatkan kualitas kinerja para karyawan. Upaya yang dilakukan dalam mencapai standar pelayanan antara lain penyusunan standar pelayanan peradilan
Item Type: | Karya Ilmiah (Mahasiswa) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Standar Pelayanan |
Subjects: | C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi |
Divisions: | Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Mrs Sarini Podomi |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 03:29 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 03:29 |
URI: | http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/3132 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |