Tumuju, Agnes (2016) HUBUNGAN PELAYANAN PRIMA DENGAN KEPUASAN PELANGGAN PADA PT. DIRGA GERAK SEMESTA MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.
|
Text
Agnes Tumuju.pdf Download (499kB) | Preview |
Abstract
Era globalisasi yang semakin hari semakin canggih dengan adanya perubahan teknologi dan arus informasi yang sangat cepat telah mendorong perusahaan untuk menghasilkan suatu pelayanan yang memuaskan bagi para pelanggan. Terutama perusahaan yang bergerak dibidang usaha jasa. Dengan perkembangan perekonomian yang menyeluruh menciptakan sebuah persaingan yang semakin ketat, baik dipasar domestik maupun dipasar internasional. Oleh karena itu, dalam persaingan yang demikian perusahaan dituntut untuk dapat memuaskan pelanggannya dengan menciptakan suatu pelayanan yang dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan, sehingga pelanggan merasa puas dengan apa yang meraka inginkan atau butuhkan. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Populasi yang diambil adalah seluruh pelanggan setia PT. Dirga Gerak Semesta Manado dengan jumlah 50 pelanggan. Analisis yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi sederhana. Nilai koefisien korelasi r = 0.679 menunjukkan bahwa pelayanan prima memiliki hubungan sangat kuat dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Nilai koefisien determinasi r2 = 0.461 menunjukkan bahwa variasi kepuasan pelanggan 46.10% dipengaruhi oleh besarnya pelayanan prima, sedang sisanya 53.90% dipengaruhi faktor lain. Kata Kunci : Pelayanan Prima, Kepuasan Pelanggan
Item Type: | Karya Ilmiah (Mahasiswa) |
---|---|
Subjects: | C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi |
Divisions: | Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis |
Depositing User: | User 1 |
Date Deposited: | 16 Nov 2017 09:34 |
Last Modified: | 16 Nov 2017 09:48 |
URI: | http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1024 |
Actions (login required)
View Item |