ANALISA PERFORMANCE PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN TAMU DI SUN ISLAND HOTEL KUTA, BALI

TAMBUNAN, DIRMAWANSYAH PATOGU (2016) ANALISA PERFORMANCE PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN TAMU DI SUN ISLAND HOTEL KUTA, BALI. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
DAFTAR ISI.doc

Download (43kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (26kB)

Abstract

Kompetensi yang harus dimiliki kariyawan, apakah mampu menyajikan pelayanan prima yang tepat kepada para pelangan sebagai perwujudan kinerja karyawan yang menjadi harapan dan sebagai penopang usaha lanjutan. Secara etimologis, kamus besar bahasa Indonesia (dahkan, dkk., 1995:646) menyatakan pelayanan ialah “usaha melayani kebutuhan orang lain”. Pelayanan pada dasarnya adalah kegiatan yang ditawarkan pada konsumen atau pelangan yang dilayani, yang bersifat tidak berwujud dan tidak dapat dimiliki. Berdasarkan permasalahan yang dirumuskan, maka jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif adan kuantitatif atau gabungan kedua-duanya,dalam pengertiannya disamping hasil penelitian dalam uraian kata adalah juga dengan mengunakan angka untuk menentukan hasil, dan dengan mengunakan cara perhitungan statikstik sederhana dan rumus empiris, serta penentuan nilai berorientasi pada system penilaian-penilaian akademik dangan data yang dikiumpulkan melalui kuesioner. Berdasarkan penilaian responden terhadap lima kriteria pelayanan prima pada Sun Island Hotel secara umum kondosi dan pelayanan Sun Island Hotel dinilai sangat baik 26.50%, baik 57.36% dan cukup baik 16.74%. Kepuasan pelangan memberi harapan berdasarkan penilaian menunjukan pengunjung/tamu memberi pernyataan setuju sekali sebesar 33.08%, setuju 63.85 dan cukup setuju 3.08% dengan pertimbangan bahwa layanan hotel ini sebegai penginapan keluarga yang hanya bermaksud berlibur dan atau pengusaha yang serius mengelola bisnis.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Performance Pelayanan, Kepuasan Tamu
Subjects: E Hospitality and Tourism > EE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 25 Nov 2017 13:16
Last Modified: 25 Nov 2017 13:16
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1073

Actions (login required)

View Item View Item