STRATEGI PEMASARAN PAKET TOUR DI RACHMAT TOUR & TRAVEL MANADO

MAMONDOL, APRILLIA CHINDY (2016) STRATEGI PEMASARAN PAKET TOUR DI RACHMAT TOUR & TRAVEL MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Daftar Isi.doc

Download (69kB)
[img] Text
BAB I .docx

Download (23kB)

Abstract

Pemasaran berarti bekerja dengan pasar sasaran untuk mewujudkan pertukaran yang potensial dengan maksud memuaskan kebutuhan dan keinginan manusia. Sehingga dapat dikatakan bahwa keberhasilan pemasaran merupakan kunci kesuksesan dari suatu perusahaan (Kotler 2001). Dari definisi tersebut diaatas dapat ditarik kesimpulan bahwa pemasaran merupakan usaha terpadu untuk mengabungkan rencana-rencana strategis yang diarahkan kepada usaha pemuas kebutuhan dan keinginan konsumen untuk memperoleh keuntungan yang diharapkan melalui proses pertukaran atau transaksi. Dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk menyajikan suatu kenyataan atau keadaan yang sebenarnya. Teknik pengumpulan data yang digunakan untuk mengumpulkan data dari beberapa sumber, yaitu dengan mengamati secara langsung proses aktifitas travel khususnya bidang pemasaran paket tour, dan penulis mengambil bahan-bahan dari media internet dan buku-buku yang berkaitan erat dengan topik bahasan yang penulis ambil. Strategi pemasaran paket tour di Rachmat Tour and Travel dengan menggunakan strategi promosi, seperti Brosur, Baliho, Banner, Iklan Radio, Koran, Hotel, Personal Selling, dan Sales Promotion. Paket-paket tour yang ada di Rachmat Tour yaitu Paket tour Korea 6D/5N, Paket tour Singapore 4D/3N, Paket tour Hongkong 5D/4N, Paket tour Hongkong 6D/5N. Pemasaran Paket Tour di Rachmat Tour and Travel pada Bulan Maret-Juli Tahun 2016 di 4 negara seluruhnya berjumlah 5 paket. Saran untuk Rachmat Tour and Travel yatu harus lebih meningkatkan dan mempertahankan kualitas pelayanannya kepada konsumen. Dapat mengembangkan produk paket tour yang baru agar para konsumen tetap menggunakan produk dan jasa yang ditawarkan oleh Rachmat Tour and Travel.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran
Subjects: E Hospitality and Tourism > EE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mrs Sarini Podomi
Date Deposited: 06 Dec 2017 09:07
Last Modified: 06 Dec 2017 09:07
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1082

Actions (login required)

View Item View Item