PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA UNTUK KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. DAYA ADICIPTA WISESA

LENSUN, ELISABET (2017) PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA UNTUK KEPUASAN KONSUMEN PADA PT. DAYA ADICIPTA WISESA. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)

Abstract

Seiring berkembangnya era global, masyarakat menuntut adanya peningkatan kualitas kinerja, salah satunya kualitas pelayanan atau sering disebut dengan pelayanan prima. Pelayanan yang berkualitas merupakan pelayanan terbaik yang memenuhi standar kualitas pelayanan. Pelayanan di kantor sangat penting karena dengan adanya pelayanan yang terbaik yang diberikan akan memberikan nama baik bagi kantor tersebut. Pelaksanaan pelayanan prima memerlukan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM), yaitu karyawan yang handal dan siap. Hal ini disebabkan karyawan tersebut yang akan melaksanakan pelayanan prima, terutama ketika berhadapan langsung dengan konsumen. Oleh karena itu kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) para karyawan yang ada di kantor khususnya dibagian pelayanan perlu ditingkatkan. Adapun salah satu cara untuk meningkatkan kualitas pelayanan para karyawan atau petugas adalah para pegawai diberikan arahan dan training mengenai pentingnya pelayanan prima. Karena pelayanan prima merupakan upaya untuk memberikan rasa puas dan menumbuhkan kepercayaan terhadap pelanggan atau customer. Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui penerapan pelayanan konsumen dibagian Honda Customer Care Center. 2) Untuk mengetahui penerapan pelayanan prima untuk kepuasan konsumen. Metode penelitian yg penulis lakukan adalah Kualitatif. Pelayanan prima dikembangkan berdasarkan 6A (Atep Adya Barata, 2003:31), yaitu: Attitude (pelayanan prima berdasarkan konsep), Attention (pelayanan prima berdasarkan perhatian), Action (pelayanan prima terhadap tindakan), Ability (pelayanan prima terhadap kemampuan), Apprearance (penampilan), Accountability (tanggung jawab). Adapun saran dari penulis adalah karyawan harus meningkatkan pelayanan prima, memberikan pelayanan yang berkualitas, dan yang terbaik kepada setiap konsumen supaya harapan konsumen akan selalu terpenuhi.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Prima, Kepuasan Konsumen
Subjects: C Business Management and Administration > CE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Administrasi Bisnis
Depositing User: Mr Sonnie Marsabessy
Date Deposited: 07 Dec 2017 10:53
Last Modified: 07 Dec 2017 10:53
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1128

Actions (login required)

View Item View Item