PENERAPAN SISTEM INFORMASI OPERA PADA BAGIAN RESERVASI DI HOTEL NOVOTEL, MANADO

Pangkey, Marlenda (2016) PENERAPAN SISTEM INFORMASI OPERA PADA BAGIAN RESERVASI DI HOTEL NOVOTEL, MANADO. Mahasiswa thesis, Politeknik Negeri Manado.

[img] Text
Daftar isi.doc

Download (45kB)
[img] Text
Bab I.docx

Download (24kB)

Abstract

Sistem informasi adalah suatu sistem didalam suatu organisasi yang mempertemukan kebutuhan pengolahan transaksi harian, mendukung operasi, bersifat manajerial, dan kegiatan strategi dari suatu organisasi dan menyediakan kepada pihak luar tertentu dengan laporan-laporan yang diperlukan. Secara umum, reservasi yaitu pemesanan fasilitas yang diantaranya akomodasi, meal, seat pad pertunjukan, pesawat terbang, kereta api, busa, hiburan, night club, discoutegue dan termasuk pemesanan kamar hunian hotel. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah karyawan yang bertugas pada bagian reservasi, dengan responden sangat terbatasnya dan hanya berjumlah 9 orang. Adapun cara perhitungan yang dilakukan sederhana dengan menggunakan rumus empiris, serta penentuan nilai berorientasi pada simple statistical (statistik sederhana) dengan data yang dikumpulkan melalui kuisioner. Motivasi dan pengembangan system informasi pada Hotel Novotel Manado adalah motif keuntungan, dengan demikian aspek untung rugi jadi pertimbangan dalam pengembangan sistem. Berdasarkan penilaian responden terhadap 3 kriteria operasional bagian reservasi pada Hotel Novotel, Manado secara umum kondisi bagian reservasi berdasarkan pandangan responden adalah setuju 80.12%, cukup setuju 17.16% dan tidak setuju 2.70%.

Item Type: Karya Ilmiah (Mahasiswa)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Opera
Subjects: E Hospitality and Tourism > EE Tesis. Disertasi dan Skripsi
Divisions: Niaga > Jurusan Pariwisata
Depositing User: Mrs Sarini Podomi
Date Deposited: 07 Dec 2017 15:04
Last Modified: 07 Dec 2017 15:04
URI: http://repository.polimdo.ac.id/id/eprint/1153

Actions (login required)

View Item View Item